Malam Ini, Tibo Monabesa Pertahankan Gelar WBC

  • 04-08-2018 / 11:19 WIB - Editor: marga
  • Uploader:dinda
Malam Ini, Tibo Monabesa Pertahankan Gelar WBC SIAP TANDING: Petinju Indonesia, Tibo Monabesa (kiri) akan menghadapi penantangnya Lito Denta dari Filipina, dalam kejuaraan Sabuk Emas Kapolres Malang. Keduanya berfoto bersama Kapolres Malang, AKBP Yade Ujung Setiawan saat sesi timbang badan. (FOTO: AGUNG PRIYO/MALANG POST)

MALANG- Petinju Indonesia, Tibo Monabesa akan mempertahankan gelar juara WBC International, pada pertandingan malam nanti. Petinju asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, akan menghadapi penantangnya, Lito Dante, petinju asal Filipina.

Menghadapi Lito, yang notabene peringkat WBC International, Tibo akan memperebutkan Sabuk Emas Kapolres Malang. Jika Tibo, bisa mengalahkan Lito, maka ada langkah untuknya untuk meraih gelar juara dunia.

"Jika menang, Tibo akan bertanding kejuaraan dunia di Jepang pada bulan September nanti. Barusan saya mendapat informasi dari promoter petinju Jepang," ungkap Amir Tan, sang promotor asal Jakarta, dalam sesi jumpa pers kemarin di Gedung Sanika Polres Malang.

Amir Tan mengatakan, Tibo adalah petinju peringkat dua dunia WBC. "Saya kali pertama ini, mengadakan pertandingan tinju di luar Jakarta. Dan kami bangga bisa menggelar tinju di Malang. Semoga event ini berkelanjutan, karena bisa membawa anak muda dari kegiatan negatif ke positif," terangnya.

Sementara, baik Tibo Monabesa dan Lito Dante, sama-sama menyatakan untuk saling mengalahkan. Keduanya sudah menyiapkan strategi untuk menjatuhkan lawan.  "Saya sudah berlatih dua bulan sebelum pertandingan ini,” kata Tibo Monabesa.

“Saya sudah siapkan strategi untuk menghadapi lawan. Termasuk siap memberikan yang terbaik pada pertandingan,” ujarnya. Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, mengatakan bahwa pertandingan tinju ini selain untuk memperingati HUT Bhayangkara, juga memberikan hiburan bagi masyarakat.

Terutama para pecinta olahraga tinju.  "Kegiatan ini sekaligus untuk menyambut Asean Games. Juga untuk meningkatkan olahraga tinju. Atlet tanpa iklim kompetisi tanding, tidak akan berkembang. Makanya kami akan sering mengadakan turnamen rutin," tegas Ujung, panggilannya.

Inspektur pertandingan dari Komisi Tinju Indonesia, M Oetojo, mengatakan bahwa pertandingan tinju akan dipimpin wasit nasional. Seluruh petinju yang bertanding, dari pemeriksaan medis semuanya layak tanding. "Saya minta semua petinju memberikan permainan sebaik mungkin," katanya. (agp/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA