Pemain Persipura Tidak Masalah Hadapi Ribuan Aremania

  • 27-04-2018 / 00:44 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Pemain Persipura Tidak Masalah Hadapi Ribuan Aremania Tim Persipura latihan jelang lawang Arema. Mereka target menang di Stadion Kanjuruhan (ipunk/MP)

MALANG - Persipura Jayapura datang dengan kondisi yang berbanding terbalik dengan Arema. Tim Mutiara Hitam berada di puncak klasemen sementara, sedangkan Arema tercecer sebagai juru kunci. Hal tersebut, tampaknya tidak akan membuat Persipura setengah-setengah dalam melawan tuan rumah.

Perjuangan terbaik, demi mempertahankan singgasana dan menyenangkan pendukungnya, menjadi target tim asuhan Peter Butler itu. "Kunci kami belum pernah kalah ada berdoa, kerja sama dan kekompakan. Kami harus tetap melakukannya dan fokus untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Pelatih Persipura, Peter Butler.

Menurut dia, timnya mesti menjalankan instruksi dan berjuang keras, meski melawan Arema. Dia tidak mau meremehkan Arema, yang memiliki banyak kelebihan dan bisa mengancam Persipura.

"Mereka selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Saya tahu sisi mana yang berbahaya untuk tim kami. Peluang besok (hari ini, red) tetap 50:50. Saya hormati Arema, karena persiapan kami pun sama," tambahnya.

Persipura sendiri baru sampai di Malang, kemarin. Akan tetapi, Boaz Solossa dkk sudah berada di Surabaya sejak Minggu lalu. Tim Mutiara Hitam memilih melakukan persiapan di Jatim dan bertolak kemarin ke Bhumi Arema.

Sementara itu, Pemain Persipura, Todd Rivaldo Ferre mengakui, persiapan timnya bagus. Timnya juga siap memberikan perjuangan terbaik, dan tidak gentar meski bermain di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

"Kalau dari Persipura, kami akan berikan perjuangan terbaik. Persiapan kami sudah bagus dan tim akan memberikan permainan terbaik pula," jelas dia panjang lebar. Todd mengakui, untuk melawan Arema di depan ribuan suporternya, pemain Persipura juga santai.

Ia mengakui, banyak orang Papua di Malang, sehingga dia meyakini akan banyak dukungan pula untuk Persipura. "Suporter lawan banyak, tidak masalah. Kami juga banyak orang Papua di sini," tambah dia. Hanya saja, dia sepakat jika Arema tetap tim besar yang bisa mengancam Persipura. Banyak pemain Arema yang dia anggap bagus dan akan menjadi penghadang ambisi timnya. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA