Bus Pariwisata Terjang 12 Mobil

  • 05-08-2018 / 23:31 WIB - Editor: marga
  • Uploader:abdi
Bus Pariwisata Terjang 12 Mobil APES: Kondisi bagian depan bus pariwisata ringsek setelah menabrak beberapa kendaraan dan mobil Toyota Rush, salah satu kendaraan yang menjadi korban. (GUEST GESANG/MALANG POST)

BATU- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Soekarno, Kelurahan Dadaprejo, Junrejo, Kota Batu pukul 16.15 kemarin. Bus pariwisata, W 7286 UA yang membawa rombongan karyawan PT. UBS Surabaya terjang 12 mobil dan satu motor di jalan tersebut.  

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, kemacetan panjang terjadi hingga 5 km. Kanit Laka Lantas Polres Batu, Ipda Anton Hendri mengatakan, kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. Sementara, kata dia, diduga rem bus blong.

“Bus rombongan itu dari Jatim Park 3. Hendak pulang, namun kena musibah di dekat SBPU Pendem,” katanya. Menurut dia, sopir bus tidak bisa mengendalikan setir mobilnya saat tahu rem tiba-tiba blong. “Kendaraan yang di depannya diterjang semua,” ucap dia.

Ditegaskan Anton, kondisi jalan saat itu sedang macet karena banyak wisatawan yang hendak pulang. Sedangkan Usman Haryono, 52, pengemudi mobil Toyota Rush, L 1469 LAJ mengaku tidak menyangka akan mengalami peristiwa itu.

“Saya sempat mendengar suara tabrakan beberapa kali. Saat saya tengok, ternyata beberapa kendaraan di belakang mobil saya sudah ditabrak bus,” ungkap guru SMAN 10 Surabaya tersebut kepada wartawan.

“Karena jarak yang jauh, saya kira tidak sampai menabrak mobil saya. Namun ternyata bus melaju hingga menabrak mobil saya. Saya korban terakhir,” ucapnya. Sementara itu, Bakri, 60, warga yang tinggal di lokasi kejadian, juga mendengar suara tabrakan beberapa kali.

“Ada satu sepeda motor yang kena juga. Tapi pengendaranya lolos,” katanya. Warga sendiri sempat geregetan dengan sopir bus yang kini diamankan di Mapolres Batu dan hendak memukulinya. Polisi juga belum memberikan nama sopirnya dengan alasan keamanan. (eri/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA