Minta Berlebihan

  • 05-08-2018 / 23:42 WIB - Editor: marga
  • Uploader:abdi
  • dibaca:53
Minta Berlebihan ilustrasi (net)

BANYAK alasan yang menjadi penyebab terjadinya perceraian. Ada yang mengaku karena faktor ekonomi, atau juga yang mengatakan karena hadirnya orang ketiga. Ronald dan Amel, pasangan suami istri asal Wagir inipun, juga demikian.

Mereka bercerai karena ada alasannya. “Pastinya sudah tidak ada kecocokkan lagi. Selain itu, permasalahan lainnya karena dia sudah sangat keterlaluan,” ujar Ronald. Laki-laki ini mengajukan talak cerai ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen.

Ia mengaku sudah tidak tahan hidup dengan Amel yang dinikahinya pada tahun 2012 lalu. Menurutnya, Amel bukan istri yang baik. Selain suka membangkang, Amel juga tidak pernah berunding dulu dengan Ronald ketika melakukan sesuatu.

“Saya tidak tahu kalau ternyata selama ini, dia banyak hutang. Uangnya untuk apa, saya sama sekali tidak tahu, karena juga tidak pernah berbicara,” tutur Ronald, sembari mengatakan bahwa talak cerai yang diajukannya sudah melalui dua kali sidang.

Ronald dan Amel ini, menikah pada tahun 2012 lalu. Ronald menikahi Amel, karena menganggap bahwa Amel adalah wanita yang baik. Dia mendambakannya sebagai istri serta ibu yang baik kepada anak-anaknya.

Setelah menikah, mereka tinggal di rumah kontrakan. Selama tiga tahun hubungan rumah tangganya tidak ada masalah. Bahkan, kebahagiaan rumah tangga mereka semakin lengkap dengan hadirnya seorang anak.

Namun ketika usia perkawinan menginjak keempat, Amel mulai banyak tuntutan. Ia selalu meminta sesuatu yang berlebihan kepada Ronald. Sebagai suami yang sayang, Ronald pun selalu menuruti permintaannya.

Tetapi ketika diituruti, permintaan Amel malam semakin berlebihan. Bahkan, sikap Amel juga mulai berubah. Ia sering keluar rumah tanpa izin, dan membeli sesuatu tanpa membicarakan dulu kepada Ronald.

Termasuk barang kreditan, yang membuat hutangnya menumpuk. Ronald yang mengetahui, mencoba memberi Amel pengertian. Namun, bukannya mengerti, sebaliknya Amel malah melawan. Ia mengatakan kalau dirinya ingin terlihat cantik dan kaya. (agp/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA