Little Chef Cooking With Mommy, Belajar Bahasa Inggris Sambil Memasak di EF Sawojajar

  • 06-08-2018 / 14:55 WIB - Editor: adinda
  • Uploader:dinda
  • dibaca:1053
Little Chef Cooking With Mommy, Belajar Bahasa Inggris Sambil Memasak di EF Sawojajar AKRAB ; Belajar Bahasa Inggris Sambil Memasak Bersama Orang Tua di EF Sawojajar (FOTO: ARRUM AJENG GANDINA/ MALANGPOST)

MALANG- Belajar kini tidak harus di dalam kelas. Semua tempat tentunya dapat kita gunakan untuk belajar, termasuk halnya dapur. Dapur dapat menjadi tempat yang menarik dan menyenangkan untuk belajar, khususnya belajar Bahasa Inggris. Konsep ini lah yang sedang dikembangkan oleh EF English First Sawojajar Malang.

Minggu (5/8), Bertajuk 'Little Chef Cooking with Mommy', EF English First mengajak anak-anak untuk belajar bahasa inggris dalam balutan kompetisi memasak. Tidak sendiri, anak-anak akan memasak bersama orang tuanya. Center Manager EF English First Sawojajar, Putri Hapsari menjelaskan bahwa event ini merupakan event pertama yang diadakan oleh EF English First Malang. "Little chef cooking with mommy merupakan rangkaian open house kami. Kompetisi ini tidak hanya untuk murid EF saja. Kami bekerja sama dengan beberapa sekolah di Sawojajar untuk meramaikan acara ini, sehingga beberapa diantara peserta juga bukan murid EF. Kompetisi ini kami bagi menjadi dua kategori yakni untuk TK A-B dan SD kelas 1-3," ujar Putri.

Layaknya kompetisi memasak yang biasa kita lihat di layar televisi, peserta diberi menu yang sama untuk dikreasikan yakni Macaroni Schotel. "Peserta kami beri 45 menit untuk menyelesaikan masakannya. Diawal peserta dapat mengambil sendiri bahan dan juga alat masak yang telah kami sediakan. Kami mengambil satu pemenang untuk setiap kategori tentunya yang paling baik dari segi penampilan, rasa, kebersihan dan juga kekompakannya," tambah Putri.

Tidak hanya untuk belajar Bahasa Inggris, Little Chef Cooking with Mommy juga bertujuan untuk memperkuat bonding antara orang tua dan anak. "Pada kompetisi ini kami juga menyelipkan edukasi pengenalan bahan dan alat memasak dalam Bahasa Inggris untuk anak. Selain itu, harapannya juga dapat memperkuat bonding antara ibu dan anak, jadi orang tua disini juga ikut berperan dikegiatan anak dalam belajar Bahasa Inggris," tutup Putri kepada Malang Post.(ae6)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA