Persiraja Kembali Garang, Gelontor Gawang PSPS 5 Gol Tak Berbalas

  • 07-08-2018 / 09:28 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Persiraja Kembali Garang, Gelontor Gawang PSPS 5 Gol Tak Berbalas Persiraja Banda Aceh, Liga 2 2018, PSPS Riau, Akhyar Ilyas Persiraja berpesta usai menang telak atas PSPS (ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH/jpc)

JAKARTA- Persiraja Banda Aceh kembali menunjukkan kegarangannya. Dalam laga kandang terakhir, Minggu (5/8) malam WIB, Laskar Rencong menggelontor gawang PSPS Riau 5 gol tak berbalas. Kemenangan telak itu juga balas dendam setimpal. Pasalnya, pada pertemuan pertama di markas PSPS, Persiraja kalah dengan skor 2-4.

Sebaliknya, bagi PSPS, kekalahan telak itu cukup mengejutkan. "Bagi kami hasil ini sangat mengejutkan. Persiraja mulai menunjukkan jati diri sebenarnya. Saya salut dan mengucapkan selamat untuk Persiraja. Secara umum para pemain sudah melakukan yang terbaik," ungkap asisten pelatih PSPS, Gusnedi Adang, seperti dilansir Rakyat Aceh (jpg).

"Kami kehilangan hampir 8 pemain inti, mengundurkan diri dari PSPS. Tiga pemain ke Persis Solo, sedangkan lima lagi ke Persiraja. Mungkin kami akan berbenah lagi," jelasnya.

Saat ditanyai apakah PSPS sudah mendapatkan pemain pengganti, dia menyebutkan baru ada satu pemain dengan posisi sebagai bek kanan atas nama Dendi Sembiring. Pemain tersebut merupakan eks pemain Persik Kendal yang juga pernah memperkuat PSPS. Sedangkan 3 pemain lainnya masih terus diburu dan belum tahu pasti apakah akan ada deal atau tidak. Untuk diketahui, PSPS hanya membawa 13 pemain dalam lawatannya ke Aceh.

Salah satu pemain PSPS, Riki Dwi Saputro turut prihatin atas kondisi kurang baik yang menimpa timnya. Dia juga mengapresiasi perjuangan teman-teman yang telah berjuang di lapangan.

"Semua sudah tau bagaimana internal PSPS. Tapi semua pemain sudah bermain maksimal, kami akan bersiap untuk menghadapi Persis Solo tanggal 10 Agustus nanti," sebutnya.

Sebaliknya, bagi Persiraja kemenangan tersebut sangat berarti. Evaluasi besar-besaran yang dilakukan manajemen tampak mulai menunjukkan secercah harapan. Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengungkapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah segala puji bagi Allah. Kami sangat puas atas kemenangan ini. Performa pemain baru kita sangat baik. Total ada 5 pemain baru yang tampil, 4 langsung starter, dan satu masuk sebagai pemain pengganti. Artinya, pemain sekarang sesuai harapan dan kebutuhan tim," jelasnya.

Lebih lanjut, Akhyar menerangkan bahwa proses adaptasi sangat penting. Dia melihat, di awal-awal pertandingan sempat terjadi mis komunikasi antar pemain, "Jujur kami belum sempat latihan bareng. Hanya permatangan taktikal serta briefing sebelum bertanding. Fullback melakukan over lapping dengan baik," akunya.

Dia juga mengakui bahwa lawan dengan segala permasalahan internal yang membelit menyebabkan mereka kurang siap, "Tapi saya ingatkan pemain, bahwa lawan seperti ini

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA