Sriwijaya FC Berharap Tuah Stadion Haji Agus Salim

  • 07-08-2018 / 10:41 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Sriwijaya FC Berharap Tuah Stadion Haji Agus Salim Subangkit (paling kiri) berharap tuah Stadion H Agus Salim saat menjamu Madura United pada Sabtu (11/8) (Siti Fatonah/jpc)

PADANG- Sriwijaya FC memiliki kenangan manis ketika menjadi tuan rumah di Stadion H Agus Salim, Padang. Saat menjamu Borneo FC di pekan ke-18 Liga 1 2018, tim berjuluk Laskar Wong Kito sukses meraih kemenangan 1-0.

Kemenangan itu penting karena mampu memupus tren buruk di dua pertandingan sebelumnya di Liga 1. Karena sebelum menang atas Borneo FC, Yu Hyun Koo dkk takluk dari Arema FC dan Mitra Kukar.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit berharap, tuah Stadion H Agus Salim bisa kembali dirasakan saat mereka menjamu Madura United, Sabtu (11/8) nanti. Tuah sangat diharapkan karena Madura United bukan tim abal-abal. Dengan segudang pemain top yang dimiliki, Madura United menguntit Persib Bandung di puncak klasemen.

"Kami butuh tuah Stadion H Agus Salim. Semoga bisa kembali menang di Padang karena poin sangat penting untuk koreksi posisi di klasemen apalagi status di laga ini tetap partai kandang meski di Padang," terang Subangkit seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jpc Group).

Mantan pelatih PSIS Semarang ini menyadari, untuk memenangkan pertandingan tidak hanya butuh tuah. Kerja sama antarpemain juga sangat dinantikan. Apalagi, sebagian besar pemain yang dimainkan di dua pertandingan terakhir mayoritas spesialis cadangan. Hanya Manuchehr Jalilov, Esteban Vizcarra, Nur Iskandar, dan Teja Paku Alam yang sering mendapatkan menit bermain di era Rahmad Darmawan.

"Hampir 80 persen pemain yang jadi andalan saat ini sebelumnya jadi cadangan di pertandingan putaran pertama. Ini menjadi pekerjaan tersendiri bagi saya untuk menekankan kekompakan tim. Jujur, dengan situasi itu mereka butuh waktu untuk menyesuaikan diri," jelasnya.

Arsitek asal Jawa Timur itu berharap, dua pertandingan di bawah kendalinya sudah bisa memunculkan harapan menang. "Dari dua pertandingan sudah ada perkembangan positif karena mereka pemain profesional dan tidak ada masalah dengan fisik. Hanya pemahaman saja yang perlu diasah. Semoga waktu sepekan lawan Madura United cukup untuk menebalkan kekompakan tim," pungkas Subangkit.(epr/jpg/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA