Waspadai Borneo FC, Milan Kembalikan Posisi Hamka ke Belakang

  • 08-08-2018 / 07:02 WIB - Editor: buari
  • Uploader:abdi
Waspadai Borneo FC, Milan Kembalikan Posisi Hamka ke Belakang Hamka kemungkinan dikembalikan ke posisinya di belakang, saat Arema lawan Borneo FC.

MALANG – Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menganggap Borneo FC, calon lawan Singo Edan pada 11 Agustus 2018 mendatang, sebagai lawan yang kompetitif. Menurut Milan, skuad Pesut Etam dihuni pemain berkualitas dan saat ini sedang berada di posisi yang cukup baik di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

“Borneo FC adalah tim yang excellent. Saya rasa, hampir semua tim di Liga 1 Indonesia adalah tim yang excellent. Borneo FC tak jauh beda dari Persija atau Persib Bandung. Saya rasa iklim kompetitif di klasemen adalah karena kualitas semua tim tak jauh beda,” jelas Milan kepada wartawan usai memimpin latihan di Lanud Abd Saleh, kemarin.

Saat ini, Borneo FC menduduki posisi 8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Terbaru, dia baru saja memenangi derby Kalimantan Timur setelah menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 3-2 di Samarinda. Dengan modal kemenangan ini, skuad asuhan Dejan Antonic tersebut percaya diri menyambangi Malang. 
Menurut Milan, Borneo FC berpeluang menyajikan permainan yang menyulitkan Arema. Namun, sebagai pelatih sepakbola, pelatih asal Slovenia tersebut tak gentar. Dengan waktu yang ada, dia ingin Arema terus bergerak secara dinamis. Karena, Arema selalu tampil di televisi dan dilihat oleh tim lawan. 

“Sehingga, kami pun harus memakai taktik dan strategi yang dinamis. Jika kami bermain sama seperti pertandingan sebelumnya, maka lawan akan membaca kami,” terang Milan. Dari pantauan Malang Post, Milan mengusung beberapa perubahan dengan memasang beberapa pemain di posisi yang berbeda.

Misalnya saja, mengembalikan Hamka ke posisi belakang, serta menaruh Arthur Cunha di posisi gelandang bertahan. Sosok M Rafli dipasang berduet dengan Arthur. Sementara, Hendro Siswanto dan Makan Konate tetap berduet untuk menyusun serangan dari tengah. Keduanya menyuplai bola untuk Rivaldi, Dedik Setiawan, Nur Hardianto dan Jefri Kurniawan yang menyontekkan bola ke gawang yang dijaga bergantian oleh empat kiper Arema.

Milan masih belum bisa menjamin kepastian eksperimennya karena dia masih memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu cepat sebelum laga kontra Borneo FC. “Kami masih memiliki banyak hal yang harus diselesaikan,” tutup Milan coba berteka-teki dengan formasi pemainnya lawan Borneo FC. (fin/bua)

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA