Indahnya Penampakan Jembatan Digenggam Tangan Raksasa di Vietnam

  • 08-08-2018 / 10:04 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
  • dibaca:47
Indahnya Penampakan Jembatan Digenggam Tangan Raksasa di Vietnam Namun desain yang menakjubkan adalah sepasang tangan raksasa yang seolah-olah menahan jembatan dan menciptakan ilusi kuno (Tetty Betty/jpc)

VIETNAM- Belakangan ini, jembatan baru di Vietnam dengan bentuknya yang unik jadi bahan pembicaraan di media sosial karena pemandangannya yang menakjubkan. Jembatan tersebut dibuat seolah-olah dalam genggaman tangan manusia.

Cau Vang yang dalam bahasa Vietnam berarti Jembatan Emas telah dibuka pada Juni lalu. Jembatan setinggi 1.400 meter di atas permukaan laut dan memanjang hampir 150 meter tersebut menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari pedesaan sekitarnya.

Terletak di luar Ba Na Hills, didekat Da Nang, Vietnam tempat ini menjadi tujuan destinasi baru saat bertandang ke Vietnam. Jembatan Emas tersebut dipagari dengan warna Lobelia Chrysanthemums.

Namun desain yang menakjubkan adalah sepasang tangan raksasa yang seolah-olah menahan jembatan dan menciptakan ilusi kuno. Tangan tersebut nampak terbuat dari batu namun sebenarnya tidak.

Arsitektur Lansekap TA lah yang berada dibalik menakjubkannya desain jembatan tersebut. "Kami merancang kerangka tangan dan menutupinya dengan jerat baja. Kemudian kami beri fiberglass dan menambahkan tema di atasnya. Seluruh pembangunan jembatan itu memakan waktu sekitar satu tahun,” kata seorang perwakilan kepada Bored Panda.

Seperti dilansir Tetty Betty, jembatan itu merupakan bagian dari investasi senilai USD 2 miliar untuk mendatangkan lebih banyak turis ke Vietnam. Lebih dari 1,5 juta pengunjung datang ke Vietnam setiap tahunnya maka dibuatnya Jembatan Emas diharapkan akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.(trz/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA