Selangkah Lagi Menuju Cina

  • 08-08-2018 / 10:51 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:dinda
  • dibaca:176
Selangkah Lagi Menuju Cina OPTIMIS : Azkiyah Annisa Ramadhani bersama Pembina Olimpiade MIN 1 Kota Malang Didin Tri Harjani, S.Pd. (FOTO : IMAM/MALANG POST)

MALANG- Medali perunggu di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 menjadi tiket bagi Azkiyah Annisa Ramadhani siswi MIN 1 Kota Malang ke internasional. Kini, Azkiyah bersiap untuk mengikuti seleksi menuju IMSO yang tahun ini akan digelar di China.

Saat ini, siswi kelas VI ini sedang mengikuti training sekaligus tahap seleksi di tingkat nasional. Ia harus bersaing dengan 30 calon peserta lainnya, jebolan dari OSN 2018.

"Mudah-mudahan lolos dan bisa mewakili Indonesia," ucap siswi yang pemalu ini.

Untuk mencapai keinginannya mendapat tiket IMSO, Azkiyah yang langganan juara lomba sejak TK ini terus meningkatkan intensitas belajarnya. Selain mendapat bimbingan dari guru di madrasah, ia juga belajar dan berlatih di rumah.

Pembina olimpiade MIN 1 Kota Malang Didin Tri Harjani, S.Pd menilai Azkiyah sebagai siswa yang rajin. Dengan kemampuan yang dimiliki, Ia optimis anak didiknya tersebut dapat lolos. "Kita optimalkan dengan usaha dan berdoa, semoga bisa lolos ke IMSO," harapnya.

Didin mengungkapkan, pekan lalu Azkiyah telah melalui satu tahap seleksi dari TC di Jakarta. Tinggal dua tahap lagi untuk bisa lolos sebagai peserta IMSO. "Selama training ada bimbingan oleh mentor yang didatangkan dari kementerian pendidikan pusat. Semua materi soal berbahasa inggris. Jadi selain harus menguasai materi IMSO, bahasa inggrisnya juga harus bisa," terangnya. (mp1/oci)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA