Droping Air Siap Minum

  • 08-08-2018 / 11:31 WIB - Editor: marga
  • Uploader:dinda
Droping Air Siap Minum ANTRI: Warga Dusun Santren, Desa Bedali, Lawang antri bantuan air siap minum.(FOTO : BINAR GUMILANG / MALANG POST)

LAWANG- Keluhan warga Dusun Setran, Desa Bedali, Lawang akibat kesulitan mendapatkan air bersih, sedikit teratasi. Setelah Perum Jasa Tirta 1 sejak akhir bulan Juli kemarin, mengirim bantuan air siap minum ke tempat tersebut.

Bantuan air siap minum itu dikirim melalui sebuah truk tangki berkapasitas sebesar 4.000 liter. Dirut Perum Jasa Tirta 1, Raymond Valiant Ruritan, ST mengatakan, ketika mengetahui berita dari Malang Post mengalami kekeringan, pihaknya langsung mengirimkan bantuan air bersih siap minum.

“Yang kami kirim adalah air siap minum. Masyarakat bisa mengkonsumsi air tersebut,” ujarnya. Dia menjelaskan, air siap minum itu diambil melalui salah satu mata air milik Perum Jasa Tirta 1 yang ada di sekitar Bendungan Sengguruh, Kota Kepanjen.

“Kami memiliki lima titik mata air untuk keperluan air minum, salah satunya di Bendungan Sengguruh. Air dari tempat itulah yang kami distribusikan ke warga Dusun Setran,” terangnya.

Menurut pria murah senyum ini, karena status air yang diberikan siap minum, maka masyarakat bisa mempergunakannya unutk keperluan konsumsi. “Masyarakat tidak perlu khawatir,” imbuhnya.

Dia menyebutkan, Perum Jasa Tirta 1 juga peduli untuk mengatasi masalah kekeringan. Pihaknya berupaya membantu Pemkab Malang untuk mengatasi masalah kekeringan. Apalagi Perum Jasa Tirta 1 memiliki potensi yang mencukupi untuk memberi bantuan air siap minum.

 “Selanjutnya kami menyasar wilayah Malang Selatan yang belum tercover bantuan air siap minum,” katanya. Menurutnya, ada banyak daerah di sana yang juga kesulitan air. Dia mengimbau masyarakat untuk mengajukan permohonan pengiriman bantuan air kepada Perum Jasa Tirta 1. (big/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA