Milan Puas Eksperimen Baru

  • 08-08-2018 / 22:39 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:angga
  • dibaca:148
Milan Puas Eksperimen Baru Arema FC melawan Metro FC menang telak 7-0.(Dicky Bisinglasi/MP)

MALANG-Kemenangan meyakinkan digapai oleh Arema FC saat menjalani uji coba melawan Metro FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Rabu (8/8) sore kemarin. Anak asuh Milan Petrovic itu menang tujuh gol tanpa balas atas tim Macan Kumbang. Eksperimen baru, tampak dilakukan oleh Arema yang membuat sang pelatih tampak puas pasca uji coba.

Arema membuat formasi yang berbeda antara babak pertama dan kedua. Milan juga mengembalikan Hamka Hamzah sebagai seorang stopper. Namun, dalam formasi pertama, Arthur Cunha turun sebagai gelandang bertahan. Di belakang, Hamka berduet dengan Israel Wamiau, didampingi Alfin Tuasalamony di kanan dan Alfarizi di sisi kiri.

Sementara, Makan Konate dan Hendro Siswanto diduetkan di lini tengah, ditambah dengan dua sayap Jefri Kurniawan dan Rivaldy Bawuo, untuk menopang striker tunggal Ahmad Nur Hardianto. Arema berhasil unggul cepat di menit 3. Sundulan Dian, sapaan karib Hardianto, melesak ke gawang Metro FC, 1-0

Unggul satu gol, tak membuat Arema mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya, pada menit 13, Arema menggandakan keunggulan mereka. Kali ini, Konate mampu mencetak gol usai men-chip bola melewati atas kepala kiper Metro, 2-0.

Arema berupaya menambah keunggulan dan akhirnya berbuah hasil pada menit 34. Kali ini, Alfarizi sukses menyambut umpan sepakan bebas Makan Konate dengan sundulannya, 3-0. Lantas, Jefri Kurniawan akhirnya menggenapi keunggulan Arema menjadi 4-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Arema melakukan sejumlah perubahan. Mereka memasukkan Kurniawan Kartika Ajie, Agil Munawar, Jayus Hariono, M. Rafli, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, dan Ridwan Tawainella. Menit 56, Dedik Setiawan akhirnya memecah kebuntuan serangan Arema pada babak kedua. Menerima sodoran Ridwan Tawainella, pemain berusia 24 tahun tersebut membobol gawang Metro melalui sepakan keras menyusur tanah, 5-0.

Arema memasukkan penyerang anyar mereka, Sunarto, pada menit ke-77. Masuk menggantikan Ridwan, jebolan Akademi Arema ini mendapat sambutan meriah dari penonton. Beberapa menit berselang, tepatnya menit 84, Dedik berhasil cetak gol keduanya, 6-0. 

Disusul menit 89, Dedik cetak hattrick. Menerima umpan Sunarto, Dedik berhasil mengecoh kiper Metro, 7-0. Kedudukan ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya uji coba Arema lawan Metro FC , kemarin sore.

"Saya puas dengan penampilan para pemain pada pertandingan uji coba ini. Mereka bermain luar biasa," ujar Milan.  

Meski merasa puas, Milan menyampaikan, hasil laga uji coba ini bukanlah

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA