Milan Serius Ingin Menang, Akui Borneo FC Jadi Ancaman

  • 09-08-2018 / 09:13 WIB - Editor: buari
  • Uploader:irawan
Milan Serius Ingin Menang, Akui Borneo FC Jadi Ancaman Jefri dkk serius ingin menang lawan Borneo FC untuk kado ultah Arema. (Dicky/mp)

MALANG - Arema FC telah bersiap untuk melakoni laga home yang bertepatan dengan momen ulang tahun ke 31, Sabtu (11/8) lusa. Jefri Kurniawan dkk siap melawan Borneo FC, yang dianggap sebagai tim kuat dan memiliki kemampuan seperti Persija Jakarta. Akan tetapi, Arema tidak mau hasil akhir pertandingan sama halnya kala menjamu Macan Kemayoran. Tim Singo Edan berburu kemenangan demi kado indah untuk klub kelahiran 1987 itu. 

"Kami sangat serius menghadapi pertandingan. Kami ingin menang dalam pertandingan lawan Borneo, tidak ingin hasil yang lain," ujar Pelatih Arema, Milan Petrovic. Menurutnya, seluruh penggawa Arema, termasuk dirinya menyadari akan pentingnya kemenangan di momen spesial itu. Untuk itulah, dia menegaskan timnya serius mempersiapkan diri. 

"Saya sangat senang, pertandingan bareng dengan momen ulang tahun. Kami pasti harus bermain lebih enjoy, dapat hasil bagus," terang dia. Pelatih berpaspor Slovenia itu pun mengakui telah menyiapkan strategi, yang hampir dipastikan tidak sama dengan ketika melawan Persija. 

Meskipun secara kekuatan, Milan menganggap Borneo juga kuat, dengan kemampuan para pemainnya di atas rata-rata. "Saya lihat Borneo merupakan tim luar biasa. Mereka memiliki pemain-pemain yang berkemampuan di atas rata-rata. Mereka bakal menimbulkan masalah bagi kami," ungkapnya. 

Borneo yang kini di papan tengah, diakuinya tidak banyak berbeda dengan Persib Bandung, yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1. "Ada banyak tim bagus di Indonesia, Borneo adalah salah satunya," tegas dia. Akan tetapi, dia memastikan jika tiga poin mutlak harus digapai. 

Milan pun tidak segan mengakui telah menganalisa kekuatan lawan, terutama saat menang lawan Mitra Kukar pekan lalu. "Saya sudah melihat dan mencatatnya. Ada beberapa yang jadi perhatian, juga sudah saya tandai," bebernya, sembari menunjukkan catatan pemain lawan, dalam buku yang selalu dia bawa untuk menganalisa timnya dan calon lawan. "Kami akan lihat lagi dan diskusikan untuk taktiknya," tambah Milan. 

Sementara itu, Winger Arema, Jefri Kurniawan menekankan, tiga poin mutlak harus didapatkan Arema. Sebab, di laga ini bakal menjadi kesempatan bagi penggawa Arema untuk menyenangkan Aremania yang diprediksi bakal kembali memadati Stadion Kanjuruhan. 

"Apalagi pekan lalu Arema gagal mendapatkan hasil maksimal setelah ditahan imbang Persija Paling tidak, saya ingin memberikan kado tiga poin dengan menang atas Borneo FC, sama seperti yang diharapkan oleh Aremania," ujar Jefri. 

Sebagai pemain asli Malang,

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA