Pemain Bagus, Tapi Sunarto Tak Bisa Dipaksakan Tampil Lawan Borneo FC

  • 09-08-2018 / 09:15 WIB - Editor: buari
  • Uploader:irawan
  • dibaca:131
Pemain Bagus, Tapi Sunarto Tak Bisa Dipaksakan Tampil Lawan Borneo FC Sunarto tidak dipersiapkan untuk lawan Borneo FC

MALANG - Sunarto is back. Jebolan Akademi Arema itu, telah dijajal tim pelatih Arema FC saat beruji coba di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, kemarin. Turun sekitar 15 menit, dia berhasil menyumbangkan satu assist, untuk gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan, gol penutup yang membuat tim Singo Edan unggul 7-0 kala melawan Metro FC. 

Sunarto diberikan kesempatan untuk turun di beberapa menit sebelum uji coba berakhir. Sunarto menggantikan Ridwan, dan akhirnya kembali bermain bersama-sama mantan temannya seperti Dendi Santoso. 

Dia memang tidak diposisikan sebagai seorang target man, karena posisi tersebut ditempati oleh Dedik Setiawan dan Ahmad Nur Hardianto. Akan tetapi, pemain yang dulu kerap disebut The Joker karena kerap menjadi penentu kemenangan meski turun dari bangku cadangan, turun lebih melebar sebagai penyerang sayap. 

Beberapa kali dia memberikan umpan ke area penalti, termasuk salah satunya atas gol yang dicetak Dedik. Hal tersebut membuat Milan Petrovic senang dan akan terus memantau serta meningkatkan performa dari Sunarto. "Cukup menarik perhatian. Tetapi waktunya sangat tidak cukup untuk menilainya," ujar Milan. 

Ya, hanya dalam tempo 15 menit tentu saja sangat kurang untuk melihat kemampuan asli Sunarto. Dia mendengar banyak orang membicarakan pemain berusia 28 tahun itu, tetapi dirinya masih ingin melihat Sunarto ketika dalam top performance. "Setelah libur satu bulan, kita akan lihat bagaimana perkembangan dia," paparnya. 

Menurut pelatih berusia 57 tahun itu untuk sekarang dirinya memang tidak bisa menilai atau berharap banyak. Apalagi, tim Arema juga sedang dituntut konsentrasi dalam persiapan melawan Borneo FC. "Saat ini kami tengah disibukkan dengan persiapan melawan Borneo FC. Jadi kami harus memikirkan soal pertandingan ini. Sunarto pemain bagus, tapi sepertinya belum bisa saya mainkan dalam laga terdekat," imbuhnya. 

Milan memiliki rencana untuk memperbaiki kondisi kebugaran Sunarto lebih dulu. Setidaknya, ia punya waktu yang cukup saat jeda kompetisi setelah laga pekan ke-20 nanti. "Ada waktu sekitar satu bulan di jeda kompetisi, itu akan kami manfaatkan. Bukan cuma untuk Sunarto, tapi juga untuk semua pemain, kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti," tandas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA