Wow, Lima Pemain Pilar Borneo FC Tak Bisa Tampil Lawan Arema

  • 09-08-2018 / 09:20 WIB - Editor: buari
  • Uploader:irawan
  • dibaca:79
Wow, Lima Pemain Pilar Borneo FC Tak Bisa Tampil Lawan Arema Mahadirga Lasut dkk dipastikan tampil pincang saat lawan Arema, dengan lima pemain Borneo FC absen. (Liga-indonesia.id)

SAMARINDA - Kemenangan 3-2 atas Mitra Kukar di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin lalu harus dibayar mahal. Tim Pesut Etam harus kehilangan lima pemain pilar, sekaligus saat dijamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu mendatang.

Mereka adalah Lerby Eliandry, Wahyudi Hamisi, Mahadirga Lasut, dan Sultan Samma yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Padahal Sultan dan Hamisi tampil apik melawan tim Naga Mekes dengan masing-masing menyumbang satu gol.

Satu pemain yang masih absen adalah bek tengah asing, Azamat Baimatov. Pemain asal Kirgizstan itu mengalami cedera otot paha kanan yang didapat dalam sesi latihan sebelum melawan Mitra Kukar. Padahal Azamat baru saja pulih dari cedera ligamen yang membuatnya absen selama beberapa pertandingan. 

Tim pelatih Borneo FC harus memutar otak untuk menutup lubang yang ditinggalkan lima pemain itu. Asisten pelatih, Ahmad Amiruddin menyebut masih ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisi tersebut. 

"Kami masih punya stok pemain, termasuk beberapa pemain muda yang bisa diturunkan. Kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk menyusun komposisi melawan Arema FC," ungkap Amiruddin. 

Jika melihat pemain yang ada saat ini, posisi Lerby dan Hamisi akan diisi Matias Conti serta Billy Keraf yang membentuk tiga poros di lini depan bersama Titus Bonai. Lalu di posisi tengah yang ditinggalkan Dirga Lasut dan Sultan Samma, Borneo FC masih memiliki M Sihran maupun Ambrizal Umanailo. 

Sedangkan Wildansyah akan kembali menggantikan posisi Azamat dan berduet dengan Renan Alves di jantung pertahanan. Wildan yang dipinjam dari Persib Bandung sejauh ini tampil apik dan sudah menyumbang dua gol. "Tim pelatih selalu membuka kesempatan bagi para pemain untuk tampil. Tergantung bagaimana mereka bisa memaksimalkan performa saat latihan," tegasnya. (liga-indonesia.id/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA