Yonko 464 Juara Lomba Tembak Antar Kesatuan

  • 09-08-2018 / 10:38 WIB - Editor: Mahmudi
  • Uploader:dinda
Yonko 464 Juara Lomba Tembak Antar Kesatuan BIDIK SASARAN : Para prajurit TNI AU dari berbagai kesatuan membidik sasaran dalam lomba menembak, kemarin. (FOTO :BINAR GUMILANG / MALANG POST)

PAKIS – Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas, menyapu bersih posisi juara 1 dalam lomba menembak yang diadakan Lanud Abd Saleh, Rabu (8/8) kemarin. Lomba menembak antar satuan yang dilakukan di Lapangan Tembak Pancanaka Lanud Abdulrachman Saleh.

Patriot Sejati ini bertujuan mengasah kemampuan menembak para prajurit.

Ada tiga kategori lomba yang disapu bersih, yakni Lomba Menembak Eksekutif, Lomba Menembak Pistol Reaksi dan Lomba Menembak Senapan. Dalam kesempatan itu, Komandan Lanud (Danlanud) Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, juga ikut menjajal kemampuannya menembak menggunakan senjata api jenis pistol.

Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya S. SOs mengatakan, lomba ini bertujuan agar kemampuan menembak anggota TNI AU semakin terasah. “Lomba ini sekaligus memberi memotivasi mereka para prajurit agar selalu menanamkan disiplin dan memupuk kegemaran akan olahraga militer,” ujarnya kepada Malang Post, kemarin.

Dia menjelaskan, olah raga menembak adalah sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi, dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Karena, olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata namun juga memerlukan mental yang prima, yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang. 

“Semua kondisi itu terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil yang tepat sasaran pula,” katanya.

Jendral bintang satu ini berharap, hendaknya filosofi yang terkandung dalam olah raga menembak dapat diaplikasikan dimanapun bertugas oleh para perajurit TNI AU dari berbagai kesatuan. “Sehingga diharapkan dapat membantu, mendukung, dan memotivasi kita dalam peningkatan  kinerja secara profesional dan optimal,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Lomba, Mayor (Tek) Andik Purwanto, S.T mengatakan, lomba tersebut disambut antusias oleh para prajurit TNI AU dari berbagai kesatuan. “Alhamdulillah pelaksanaanya berjalan lancar, tanpa ada kendala. Pemenangnya dari Batalyon Komando 464 Paskhas yang bertempat di Lanud Abd Saleh ini,” jelasnya. (big/udi)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA