Bupati Beri SK 107 ASN Purna Tugas

  • 09-08-2018 / 10:41 WIB - Editor: Mahmudi
  • Uploader:dinda
Bupati Beri SK 107 ASN Purna Tugas SIMBOLIS : Bupati Malang Dr H Rendra Kresna menyerahkan secara simbolis SK pensiun kepada perwakilan para pegawai. (FOTO : BINAR GUMILANG / MALANG POST)

MALANG– Sebanyak 107 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Malang, memasuki masa pensiun. Mereka mendapat Surat Keputusan (SK) Pensiun dari Bupati Malang Dr H Rendra Kresna, kemarin. SK Pensiun itu diserahkan Bupati kepada perwakilan penerima, usai Apel Pagi di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Salah satu pejabat yang menerima SK Pensiun itu ialah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Malang Prihadi Waskitu. Bupati Malang Dr H Rendra Kresna mengatakan, purna tugas bagi ASN bukan akhir dari segalanya. Mereka tetap dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan Kabupaten Malang.

“Meski telah memasuki masa pensiun, mereka tetap bisa mengabdi dengan berbagai macam cara,” ujar Rendra kepada Malang Post.

Dia menyebut, salah satu pengabdian yang dilakukan seperti memberikan pendidikan maupun ilmu pengetahuan. Kemudian, berkontribusi melalui berbagai macam ide maupun pemikiran untuk kemajuan bangsa. “Masih banyak cara yang dilakukan oleh para pegawai ASN maupun PNS yang sudah memasuki masa purna tugas. Pemikiran dan nasehat mereka juga masih dibutuhkan,” urainya.

Ketua DPW NasDem Jawa Timur ini melanjutkan, para ASN yang telah memasuki masa purna tugas ini telah memberikan kontribusi positif. Menurutnya, amanah yang dilaksanakan secara baik dan paripurna itu telah dirasakan masyarakat. Hal ini terbukti dengan jumlah penduduk Kabupaten Malang yang semakin membludak hingga saat ini mencapai 3 juta jiwa, masih terlayani oleh sumber daya manusia dalam hal ini ASN notabene jumlahnya tiap tahunnya berkurang.

“Hal ini tentunya tidak mengurangi semangat para ASN untuk terus menorehkan berbagai prestasi melalui dedikasinya dan loyalitas yang ditunjukkan telah memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Malang,” paparnya.

Selanjutnya dia berharap bagi seluruh ASN yang telah memasuki masa pensiun bisa terus mengabdi. “Pengabdian tidak mengenal pensiun, pensiun hanya sebuah istilah karena telah tercukupinya masa baktinya sebagai ASN,” tuturnya.

Sehingga, pihaknya tetap menanti kiprah dari ASN yang telah memasuki masa pensiun dalam hal pengabdian kepada bangsa dan juga Pemkab Malang dari berbagai bidang. (big/udi)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA