Massa Hajar Maling Motor

  • 10-08-2018 / 00:27 WIB - Editor: marga
  • Uploader:abdi
  • dibaca:127
Massa Hajar Maling Motor AMANKAN: Anggota Koramil Prigen mengiring dua tersangka pencurian motor ke Mapolsek Prigen. (IST/MALANG POST)

PASURUAN- Andai anggota Koramil Prigen tidak segera datang, mungkin nasib kedua pencuri motor yang tertangkap di sekitar Pasar Prigen, kemarin pagi bisa bernasib sama dengan motor yang dikendarainya. Yakni hangus terbakar.

Mereka mencuri motor di wilayah Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.  Yakni M. Miftahul Rachman, 23, warga Dusun Ngawes, Desa Palangsari, Kecamatan Puspo, Pasuruan dan Mujib Winarto, 23, warga Dusun/Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur, Pasuruan.  

Amuk massa itu terjadi di seputar jalan raya Pasar Prigen. Bambang, seorang warga menuturkan, kedua pelaku dipergoki mencuri motor Honda Vario, N 2805 TCG, di sekitar Kelurahan Pecalukan hingga kemudian dikejar oleh pemilik motor.

Aksi kejar-kejaran antara korban dan pelaku berlangsung, sampai kemudian tiba di keramaian pasar Prigen. “Saat di pasar, mereka nabrak dan terjatuh. Nah, yang punya motor kan mengejarnya, jadi warga tahu kalau mereka mencuri motor,” terang Bambang.

Motor N 2291 AAL, yang digunakan pencuri itu, langsung diseret menjauh. Ramai-ramai warga kemudian menyiramkan bensin dan membakar motor pelaku di pinggir jalan.  Informasi yang didapat, Mitahul berperan sebagai eksekutor sedangkan Mujib kebagian menjaga situasi di luar lokasi pencurian. (kb/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA