Lima Jabatan Eselon II Segera Dilelang

  • 10-08-2018 / 10:38 WIB - Editor: Abdul halim
  • Uploader:dinda
Lima Jabatan Eselon II Segera Dilelang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM ( BKPSDM) Kota Batu, Wiwik Sukesi (FOTO: MUHAMMAD FIRMAN/MALANG POST)

BATU - Pemerintah Kota Batu dalam waktu dekat ini akan melakukan lelang jabatan untuk lima posisi di eselon II yang kosong. Beberapa jabatan kepala dinas yang akan dilelang di antaranya, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Diskoperindag, Badan Keuangan Daerah dan BPMPKB Kota Batu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Batu, Wiwik Sukesi menegaskan, secepatnya setelah dilantik Sekda definitif Kota Batu, jabatan kepala dinas yang kosong akan segera dilakukan open bidding atau lelang jabatan. Bahkan dimungkinkan akan dilakukan mutasi jabatan di seluruh eselon II.

"Pada bulan Agustus ini lelang jabatan hingga rolling jabatan untuk eselon II akan segera diselesaikan. Tujuannya agar jabatan yang kosong segera diisi isi dan tidak mengganggu kinerja pemerintahan," ujar Wiwik kepada Malang Post.

Ia menjelaskan, dalam lelang jabatan nanti pihaknya akan segera membentuk Tim Pansel. Tim itu nanti anggotanya berasal dari luar pejabat Pemkot Batu. Baik dari kalangan pemerintah Jawa timur dan perguruan tinggi.

Ia menguraikan, saat ini beberapa jabatan yang kosong diisi oleh rangkap dan pelaksana tugas (Plt). Untuk Plt Dinas Pendidikan sementara diisi oleh Eny Rachayuningsih yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanaman Modal, Layanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja. Untuk Plt Dinas Pariwisata oleh Imam Suryono.

Sedangakan untuk Plt Diskoperindag oleh Endang Triningsih, Plt BPMPKB oleh Abu Sufyan dan Badan Keuangan Daerah yang akan ditinggalkan oleh Sekda terpilih yakni Zadim Effisiensi.

Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso mengatakan, pengisian pejabat eselon II di beberapa dinas akan dilakukan dan diselesaikan bulan ini. Ia menjelaskan nanti akan segera disusun mekanisme melalui open bidding dengan persyaratan yang sudah ditentukan. "Saat ini masih akan kami rapatkan. Rencana tanggal 15 Agustus ini bisa selesai," pungkasnya. (eri/lim)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA