Tim Akreditasi Uji Puskesmas Donomulyo

  • 10-08-2018 / 10:52 WIB - Editor: marga
  • Uploader:dinda
  • dibaca:62
Tim Akreditasi Uji Puskesmas Donomulyo MENYIMAK: Para karyawan serta tenaga kesehatan Puskesmas Donomulyo menyimak arahan saat uji KAN.( DINKES FOR MALANG POST )

DONOMULYO- Meski berada di daerah terpencil, bukan menjadi penghalang bagi Puskemas Donomulyo untuk dapat memberikan pelayanan terbaik. Buktinya, Puskesmas ini disiapkan terkareditasi Paripurna.

Komisi Akreditasi Nasional (KAN) Kementerian Kesehatan telah mengunjungi Puskesmas Donomulyo, untuk melakukan pengujian, Rabu (8/8). Pengujian itu dilakukan untuk menentukan apakah puskesmas tersebut layak atau tidak terakreditasi paripurna.

Dalam pengujian itu, dihadiri perwakilan Kementerian Kesehatan. Kedatangan tim dari KAN ini disambut langsung Kadinkes Kabupaten Malang, dr Abdurachman MKes. “Kami mengupayakan seluruh puskesmas terakreditasi,” katanya.

“Tidak banyak puskesmas terakreditasi paripurna di Indonesia ini. Semoga dengan pengujian ini nantinya diperoleh hasil yang memuaskan,” ujar Gus Dur, sapaannya. Puskesmas Donomulyo sudah mempersiapkan diri sebelum diuji oleh tim dari KAN.

Dinkes Kabupaten Malang sendiri sudah memberikan pelatihan serta bimbingan tekhnis kepada seluruh karyawan serta tenaga keseharan yang ada di Puskesmas Donomulyo. “Puskemas ini kami siapkan untuk menangani kebencanaa serta kecelakaan di perairan,” kata Gus Dur. (big/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA