Jokowi: Ma'ruf Amin Figur Tepat Wujudkan Jalan Perubahan Indonesia

  • 10-08-2018 / 11:09 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
  • dibaca:70
Jokowi: Ma'ruf Amin Figur Tepat Wujudkan Jalan Perubahan Indonesia Jokowi: Ma'ruf Amin Figur Tepat Wujudkan Jalan Perubahan Indonesia

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Ma'ruf Amin sebelum ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) ber‎angkat dari Gedung Joang 45.

Alasan dipilihnya Gedung Joang 45 karena di masa silam tokoh-tokoh politik merumuskan pemikiran dalam perjuangannya dalam merebut kemerdekaan Indonesia di gedung ini.

Jokowi mengatakan dalam empat tahun ini dirinya telah meletakkan fondasi kokoh bagi Indonesia. Sehingga bersama Ma'ruf Amin dirinya bakal mewujudkan Indonesia bergerak maju dan kuat di masa depan menjadi tujuan utama.

"Saya ‎yakin KH Ma'ruf Amin adalah figur tepat untuk mendampingi saya untuk melanjutkan dan menempuh jalan perubahan itu," ujar Jokowi dalam pidatonya di Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8).

Jokowi melanjutkan, Ma'ruf Amin adalah sosok yang tepat mendampinginya. Karena dia ulama yang bijaksana dan dihormati seluruh umat Islam di tanah air.

"‎Beliau memiliki pengalaman panjang di legislatif, DPRD, DPR, MPR dan dieksekutif, serta beliau adalah Rais Aam PBNU dan Ketua MUI," katanya.

Ma'ruf Amin juga memiliki pandangan sama dengan dirinya khususnya dalam masalah kesenjangan di Indonesia. Bagaimana kesenjangan ini harus diubah dengan memperkuat ekonomi keumatan.

"Beliau adalah profesor, dan pidato pengukuhannya adalah berkiatan dengan arus ekonomi baru Indonesia. Artinya beliau sangat mengetahui ekonomi juga," ungkapnya.

"Bersama kiai Ma'ruf Amin kami ini istiqomah mewujudkan Indonesia maju, berdaulat, mandiri, kepribadian," pungkasnya.‎(gwn/JPC/bua)

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA