Penasehat Hukum Anton: Cipto Disebut Dalam 3 Perkara

  • 10-08-2018 / 12:29 WIB - Editor: buari
  • Uploader:abdi
  • dibaca:143
Penasehat Hukum Anton: Cipto Disebut Dalam 3 Perkara DISKUSI: Walikota Non Aktif, Moch. Anton berdiskusi dengan penasehat hukum saat sidang putusan di pengadilan Tipikor Surabaya. (m firman/malang post)

SURABAYA- Tim Penasehat Hukum Terpidana H Moch Anton mengungkapkan jika jaksa dapat melanjutkan kasus dugaan suap lebih lanjut. Hal ini diungkapkan Ketua tim PH Anton, Haris Fajar SH MHum beberapa saat lalu usai putusan kliennya hari ini.

“Ya kan selama ini dalam putusan-putusan perkara Wali Kota Anton, lalu Ketua DPRD Arif dan Jarot selalu Sekda Cipto Wiyono disebut toh. Yakni bersama-sama dengan baik Anton, Arif atau Jarot terlibat dalam dugaan suap,” tutur Haris saat ditanya apakah Anton turut menuntut pihak lain diproses secara hukum.

Ia menjelaskan lagi, jika Cipto sudah disebut-sebut dalam tiga putusan perkara. Tinggak jaksa penuntut saja yang dapat menilai apakah Cipto akan diproses sebagai tersangka dalam waktu dekat apa tidak.
Meski begitu Haris menegaskan jika uang yang dikumpulkan untuk diserahkan kepada DPRD Kota Malang bukanlah berasal dari kas Pemkot. Melainkan dari rekanan-rekanan proyek.

“Dan Sekda tidak perlu perintah dan arahan untuk sekedar meminta uang dari rekanan. Jadi nanti silahkan tanyakan sendiri ke jaksa soal ini,” pungkasnya.

Meski begitu penasehat hukum menilai kliennya tidak akan melakukan banding. Pasalnya Anton sendiri sudah menyatakan menerima putusan dihadapan majelis hakim. (ica)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA