Kok Ipes, Kemana Aremania?

  • 27-04-2018 / 15:41 WIB - Editor: buari
  • Uploader:slatem
Kok Ipes, Kemana Aremania? Suasana latihan tim Arema sebelum kick off dengan latar belakang tribun utara yang sepi penonton. (stenly/mp)

KANJURUHAN - Harapan Panpel dan Manajemen Arema untuk kehadiran Aremania tetap memenuhi Stadion Kanjuruhan, ternyata tinggal harapan. Laga Arema menjamu Persipura dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018 ipes alias sepi penonton, Jumat (27/4) sore.

         Selain adanya sanksi Komdis PSSI dengan pengosongan tribun timur, kondisi tribun selatan dan utara juga sepi. Diperkirakan tak sampai 500 penonton di tribun utara dan selatan. Setidaknya hingga kick off babak pertama, laga terasa sepi.

           Terlihat lebih banyak suporter di tribun barat, baik VIP maupun di kanan dan kiri VIP. Selain Aremania, tampak beberapa suporter dari tim Persipura hadir di tribun VIP. Begitu sepinya, laga resmi Liga 1 ini seperti sebuah pertandingan uji coba.

            Teriakan penonton dari tribun VIP kepada pemain terlihat jelas, termasuk musik di luar stadion pun terdengar jelas. Berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Yaitu saat Arema menjamu Persib Bandung, kondisi stadion full house, penuh sesak Aremania. 

          "Kebetulan ini pertandingan pada hari efektif, termasuk jam kick off yang sore, berpengaruh, apalagi ada siaran televisi," ungkap Ketua Panpel Arema, Abdul Haris kepada Malangpostonline.com.

       Selain itu, performa tim Arema yang belum menjanjikan, tampaknya jadi penyebab Aremania 'menghilang'. Termasuk adanya kejadian ricuh pada laga home terakhir, diakui Abdul Haris ikut memberi dampak sepinya penonton. (Buari)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA