JPU KPK: Putusan Anton Sudah Sesuai, Selanjutnya Periksa Anggota Dewan

  • 10-08-2018 / 12:32 WIB - Editor: buari
  • Uploader:abdi
JPU KPK: Putusan Anton Sudah Sesuai, Selanjutnya Periksa Anggota Dewan SALAM: Walikota Non Aktif, Moch. Anton menyalami Jaksa Penuntut Umum usai sidang putusan di pengadilan Tipikir Surabaya. (m firman/malang post)

SURABAYA- Ketua Tim JPU KPK Arif Suhermanto menegaskan putusan 2 tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya sudah sesuai. Selanjutnya tim JPU akan menggilir anggota dewan untuk diadili termasuk pula memproses anggota dewan lain yang tidak berstatus tersangka.

“Sudah sesuai dengan tuntutan kami juga sebelumnya yakni 2 tahun juga. Dengan pencabutan hak politik selama 2 tahun pun juga sesuai tuntutan,” ungkap Arif beberapa menit lalu saat ditemui usai sidang putusan Anton.
Saat ditanya soal kelanjutan kasus setelah ini, Arif menjelaskan tetap akan memproses sesuai fakta-fakta yang ada selama persidangan. Seperti salah satunya memproses Mantan Sekda Kota Malang Cipto Wiyono dan 18 Anggota DPRD Kota Malang yang berkasnya sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya beberapa hari lalu.
Menurutnya pihaknya sudah memiliki prioritas-prioritas dalam memproses kasus. Termasuk memproses Sekda Cipto Wiyono yang diakuinya akan kembali dihadirkan dalam sidang anggota dewan nanti.

“Kalau anggota dewan, insyallah jadwal sidang perdana minggu ini akan keluar. Akan dibagi dalam 3 perkara masing-masing perkara untuk 6 orang anggota dewan,” tegasnya.

Sementara saat ditanya apakah akan kembali memanggil anggota dewan lain yang tidak menjadi tersangka, Arif menegaskan hal itu akan dilakukan. “Ya termasuk yang 26 anggota dewan sisanya. Akan kami panggil lagi,” pungkasnya. (ica)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA