Teknik Pengairan Ladub Lombok, Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa

  • 10-08-2018 / 18:13 WIB - Editor: buari
  • Uploader:angga
  • dibaca:79
Teknik Pengairan Ladub Lombok, Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Tim Fakultas Teknik Pengairan yang dipimpin Sekretaris Jurusan Dr Ery Suhartanto ST MT memimpin tim relawan mengirim bantuan ke Lombok Utara.(Fino/MP)

MALANG – Fakultas Teknik jurusan Pengairan Universitas Brawijaya disupport Malang Post Korane Arek Malang, mengirim tim relawan untuk membantu korban bencana gempa Lombok. Tim relawan Teknik Pengairan UB meluncur ke Lombok Utara untuk mengawal pengiriman bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat Lombok.

Ketua tim relawan sekaligus Sekretaris Jurusan Teknik Pengairan UB, Sekretaris Jurusan Dr Ery Suhartanto ST MT mengatakan, bantuan dikirim via darat. “Kami mengirim bantuan via darat, karena ada barang-barang vital yang tak bisa dinaikkan ke dalam pesawat. Yakni, genset, pompa air sampai solar cell,” kata Ery kepada Malang Post.

Genset, pompa air, tendar, solar cell hingga alat penjernih air adalah alat-alat penting yang dikirimkan Teknik Pengairan demi membantu masyarakat Lombok Utara. Ery menerangkan, sasaran utama bantuan dari Teknik Pengairan, adalah posko pengungsian desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

“Kami mengirim ke Lombok Utara, karena sudah ada satu dosen Teknik Pengairan yang tiba duluan di sana. Sehingga, kami sudah tahu layout dan kebutuhan vital yang akan dibantu oleh Teknik Pengairan,” tutup Ery.(fin/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA