Bacokan Antar PKL Alun-Alun Kota Batu, Tetapkan Satu Tersangka

  • 10-08-2018 / 23:15 WIB - Editor: JonS
  • Uploader:abdi
Bacokan Antar PKL Alun-Alun Kota Batu, Tetapkan Satu Tersangka DIMINTAI KETERANGAN: Salah satu korban bacokan, Rendra Oni Fernando dimintai keterangan polisi. (Krisdianto/malang post)

BATU - Peristiwa pembacokan yang dilakukan PKL Ceker Pedas Alun-Alun Kota Batu, Aris Dwi Christianto, 23, kepada Surya Candra, 44, yang juga PKL Satay Malaysia di Alun-Alun Batu, Rabu (8/8) malam menemukan titik terang.

Aris Dwi Christianto, warga Perumahan Wilis, Kelurahan Sisir, telah ditetapkan sebagai tersangka kemarin. Hal itu ditegaskan oleh Kasatreskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo jika pihaknya telah menetapkan Aris sebagai tersangka.

Pasalnya, ia telah melakukan penyerangan dengan sengaja menggunakan senjata tajam.  “Dari penyidikan yang dilakukan anggota terhadap Candra, korbannya, Aris memang sebagai pelaku pembacokan,” ujar Anton kepada Malang Post.

Dia menegaskan, keributan itu melibatkan empat pedagang.Yakni Surya Candra, dan Rendra Oni Fernando, 36, anaknya. Sedangkan dua lagi, Christiant Adi Chandra, 42, dan Aris Dwi Christianto, 23, adiknya.

Anton mengungkapkan jika saat ini, pihaknya masih menetapkan satu tersangka. Sementara Christiant Adi Candra masih terduga pelaku karena masih belum banyak bukti yang didapatkan. “Dia juga mengalami luka tusuk sehingga kami harus mendalami kasus ini lagi,” terangnya.

Aris Dwi Christianto dijerat pasal 351 (2) KUHP  tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun. Hingga saat ini, Surya Candra masih mendapat perawatan di RS.

Sedangkan anaknya, Rendra Oni Fernando sudah rawat jalan.  Pihak kepolisian juga akan memintai keterangan kepada Rendra Oni Fernando untuk menentukan apakah Christiant Adi Candra ikut dalam pembacokan tersebut. (eri/mar/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA