Ini Serunya Agustusan Rindam V Brawijaya

  • 19-08-2018 / 14:09 WIB - Editor: buari
  • Uploader:irawan
Ini Serunya Agustusan Rindam V Brawijaya KOMPAK : Peserta lomba bangkiak di lapangan Dodik Bela Negara saat adu cepat menuju finish, Minggu. (Fino Yudistira/MP)

MALANG - Rindam V Brawijaya di Malang, turut serta memeriahkan perayaan HUT ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia. Hari Minggu (19/8), keluarga besar Rindam V Brawijaya Malang berkumpul di lapangan Dodik Bela Negara Jalan Panglima Sudirman Malang untuk larut dalam sukacita perlombaan tradisional yang menjadi kultur khas masyarakat Indonesia tiap momentum 17 Agustus.

Tak hanya itu, peringatan kemerdekaan RI ini sekaligus dikemas untuk meramaikan rangkaian hari jadi ke-58 Rindam V Brawijaya yang jatuh pada 30 Agustus 2018 mendatang. Danrindam V Brawijaya, Kolonel Inf Dendi Suryadi mengatakan peringatan HUT RI dan hari jadi ke-58 melibatkan seluruh anggota keluarga besar Rindam V Brawijaya.

“Seluruh anggota keluarga besar Rindam V Brawijaya berkumpul dan ikut larut dalam perayaan HUT RI, sekaligus hari jadi ke-58 Rindam V Brawijaya. Berbagai perlombaan diikuti oleh seluruh anggota dengan antusias,” kata Dendi kepada Malang Post, Minggu siang.

Sebelum perlombaan, seluruh anggota keluarga Rindam V Brawijaya bersenam Maumere. Lomba bangkiak, balap karung, joget bola, sepakbola dangdut untuk bapak-bapak, serta lomba lari kelereng sampai lomba paku botol untuk anak-anak mewarnai kegiatan di lapangan Dodik Bela Negara.

Dalam momentum spesial di bulan Agustus ini, Dendi mengharapkan, anggota Rindam V Brawijaya semakin berkualitas dalam kecerdasan intelektual dan emosional spiritual. “Nilai pembentukan SDM yang dijunjung Rindam V Brawijaya tak hanya cerdas kognitif tapi juga afektif. Nilai tentara yang disiplin, pantang menyerah, rela berkorban, ikhlas dan optimis juga menjadi kunci peningkatan kualitas,” tambah mantan Dandim Tenggarong tersebut.

Rindam V Brawijaya membawahi lima kesatuan pendidikan tentara, yakni Secata Magetan, Secaba Jember, Dodiklatpur Situbondo, Dodikjur SKI Jalan Mayjen Wiyono Malang dan Dodik Bela Negara Rampal. Markas Rindam V Brawijaya berlokasi di Jalan Suropati nomor 1, kompleks bundaran Tugu Kota Malang.(fin/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA