Comeback Heroik, Gol Hanif Sempurna! Indonesia Hajar Hongkong 3-1

  • 21-08-2018 / 02:31 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:angga
Comeback Heroik, Gol Hanif Sempurna! Indonesia Hajar Hongkong 3-1 Irfan Jaya, Beto Goncalves, Evan Dimas dan Stefano Lilipaly Cs mampu bekerja sebagai tim sehingga membawa Timnas Indonesia menang atas Hongkong, Senin (20/8) malam.(foto-foto: inasgoc)

MALANG -Timnas Indonesia U-23 berhasil keluar sebagai juara grup A babak penyisihan sepak bola Asian Games 2018. Anak asuh Luis Milla itu menaklukkan Hongkong lewat comeback heroik. Sempat tertinggal gol lebih dulu di babak pertama, Tim Garuda Muda membalik skor di babak kedua. Hanif Sjahbandi pemain Arema menyempurnakan laga dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8) malam.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya (47’), Stefano Lilipaly (86’) dan Hanif Sjahbandi (94’). Gol tersebut membalas tim Hongkong yang unggul di babak pertama melalui Lau Hok Ming (39’). Indonesia pun berhasil lolos sebagai juara grup ke babak 16 besar dan terhindar dari tim kuat Uzbekistan. Evan Dimas dkk bakal bertemu Uni Arab Emirat, salah satu tim peringkat tiga terbaik yang berasal dari Grup C.

Dalam laga kemarin, Indonesia terlihat jelas menginginkan kemenangan. Pasalnya, indonesia memiliki gengsi menjadi tuan rumah ajang Asian Games 2018.

Pelatih Indonesia, Luis Milla memainkan penyerang tengah Alberto ‘Beto’ Goncalves ditopang Stefano Lilipaly di belakangnya. Febri Hariyadi dan Irfan Jaya mengapit dari sisi sayap.

Indonesia yang lebih ngotot untuk memetik kemenangan berusaha mengambil inisiatif serangan sejak awal. Permainan cepat diperagakan Indonesia. Tapi, Hongkong meladeninya dengan bermain lamban dan hati-hati. Indonesia terkadang ikut dalam tempo lamban yang dimainkan lawan.

Pertahanan disiplin Hong Kong membuat tak banyak peluang tercipta. Tercatat hanya I Putu Gede Juni Antara yang mencoba melepaskan tendangan jarak jauh yang dengan mudah ditangkap kiper Ho Chun Yuen.

Hongkong yang tampil sabar, akhirnya bisa membongkar pertahanan Indonesia di menit ke-39. Diawali dari umpan terukur kemudian mampu dimaksimalkan oleh Lau Hok Ming. Skor 1-0 untuk Hong Kong bertahan hingga turun minum.

Anak-anak asuhan Luis Milla merespons cepat di awal babak kedua. Laga berjalan dua menit, tepatnya di menit ke-47, Stefano Lilipaly mengirim umpan untuk Irfan Jaya dan mampu dimaksimalkan oleh sang pemain. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Garuda Muda makin agresif demi memdapatkan kemenanga. Tercatat, di menit ke-68, pemain pengganti Timnas U-23, Saddil Ramdani melakukan sepakan keras. Namun, itu masih bisa ditepis oleh Ho Chun Yuen.

Timnas U-23 akhirnya berbalik unggul di menit ke-86. Stefano Lilipaly mencetak gol setelah melewati pemain Hongkong. Skor 2-1 bertahan sampai waktu normal berakhir dan memasuki injury time.

Laga terlihat

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA