Atlet Batu Puncaki Klasemen, Popo Jatuh Jelang Finish Asian Games

  • 21-08-2018 / 02:51 WIB - Editor: vandri battu
  • Uploader:angga
Atlet Batu Puncaki Klasemen, Popo Jatuh Jelang Finish Asian Games Jafro Megawanto, atlet paralayang asal Kota Batu jelang take off di gelaran Asian Games 2018 di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat, Senin (20/8) kemarin.(Yustira Ramadhani for Malang Post )

MALANG- Atlet paralayang asal Kota Batu Jafro Megawanto mengawali pertandingan kelas akurasi di Asian Games dengan manis. Senin (20/8) sore kemarin Jafro langsung berada di puncak klasemen setelah melewati dua round.

Selain itu ada juga Rika Wijayanti, atlet asal Kota Batu yang memulai pertandingan paralayang dengan optimis. Rika menempati peringkat ketiga setelah menuntaskan dua round, kemarin. Untuk diketahui, Kota Batu mengirim enam dari total delapan atlet paralayang guna membela Indonesia di pesta olahraga terbesar di Asia itu. Mereka memulai pertandingan sejak Senin (20/8) kemarin di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat hingga 23 Agustus. Sesuai jadwal, pertandingan lain paralayang masih digelar lagi pada 25-29 Agustus. Selain kelas akurasi, juga dipertandingkan kelas lintas alam atau cross country.

Demi mengibarkan Merah Putih, putra putri Kota Batu bersaing dengan 94 atlet putra dan putri asal 17 negara peserta Asian Games. Mereka harus melewati enam round pertandingan.

Hingga dua round yang dipertandingkan kemarin, Jafro Megawanto langsung menempati posisi pertama dengan nilai enam. Ia disusul J Witeetham asal  Thailand di peringkat kedua dengan nilai sembilan.

Sedangkan di akurasi putri,  Rika Wijayanti menempati urutan ketiga dengan nilai dua. Ia  harus mengalahkan N Puching dari Thailand dengan nilai satu dan G Lhee dari Korea Selatan.

Di nomor beregu putra, Indonesia  saat ini berada di puncak klasemen dengan nilai 272. Sama dengan beregu putri di nomor akurasi juga memuncaki klasemen setelah mengumpulkan nilai 183.

Pelatih Paralayang Asian Games Indonesia, Yustira Ramadhani sangat puas dengan hasil yang diraih oleh anak didiknya di hari pertama bertanding. Namun hal itu tidak membuatnya berpuas diri. Karena masih ada empat round tersisa dari enam round yang dipertandingkan.

“Pada dua round yang telah dilalui, posisi puncak telah diraih oleh Jafro Megawanto, beregu putra, dan putri dalam nomor akurasi. Sementara untuk tunggal putri Rika Wijayanti menempati peringkat ketiga,” jelas Rama, sapaan akrab Yustira Ramadhani saat dihubungi Malang Post, kemarin.

Ia menjelaskan tak ada kendala besar pada pertandingan pertama yang telah dilewati. Hanya faktor alam atau angin yang terlalu kencang menbuat para pilot harus mengeluarkan kemampuan yang dimilikinya.

“Kami berharap, dari persiapan matang sejak 2017 di Pelatnas, Jafro bisa mempertahankan posisinya. Begitu juga Rika harus bisa lebih maksimal lagi di sisa round yang ada. Karena

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA