Tiga Kampus Unggulan di Mizuno University Futsal Tournament 2018

  • 25-08-2018 / 09:53 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Tiga Kampus Unggulan di Mizuno University Futsal Tournament 2018 Eks Pemain Timnas Indonesia Vennard Hutabarat menyebut turnamen futsal khusus kampus di Indonesia masih minim (Harris Dwi for jpc)

SURABAYA– Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadi tiga tim unggulan pada ajang Mizuno University Futsal Tournament (MUFT) 2018 wilayah Surabaya.

Surabaya menjadi kota yang disinggahi MUFT 2018. Event yang dikhususkan kalangan mahasiswa ini akan dilangsungkan di Surabaya Futsal Center (SFC), Tandes Lor, 25-26 Agustus 2018. Sebelum Surabaya, ajang ini dilangsungkan di Jogjakarta.

"Kami mencari bibit baru dari kalangan mahasiswa. Kami melihat event futsal untuk kalangan mahasiswa masih kurang. Kami ingin memberikan wadah bagi mahasiswa di Indonesia," jelas ketua panitia penyelenggara Al Imam Husein, Jumat (24/8) siang.

Pernyataan Al Imam dipertegas oleh mantan pemain Tim Nasional (Timnas) futsal Indonesia, Vennard Hutabarat. "Memang sangat minim untuk turnamen futsal level universitas di Indonesia," aku Vennard kepada jpc.

MUFT 2018 di Surabaya akan diikuti 16 kampus dari wilayah Kota Pahlawan dan sekitarnya. Para peserta yang berpartisipasi pada turnamen ini antara lain: Untag Surabaya, Universitas Mahardika, ITS Surabaya, STIE Perbanas, Universitas Petra.

Unmuh Sidoarjo, Universitas Narotama, STTQ Qomaruddin Gresik, Unesa, UIN Sunan Ampel Surabaya, Unair, STESIA, Ubaya. Universitas Wijaya Putra, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan UPN Surabaya.

"Kekuatan di Surabaya ini hampir merata. Tapi ada tim unggulan seperti Unesa, ITS dan Unair," sebut Al Imam.

Sementara itu, tim peserta diperbolehkan menurunkan pemain profesional maupun pemain yang tercatat sebagai anggota Timnas futsal Indonesia. "Yang penting statusnya mahasiswa aktif, bukan sedang cuti," tutup Vennard.(saf/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA