Pede dengan Tumblr Tee

  • 26-08-2018 / 23:14 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:angga
Pede dengan Tumblr Tee TEKS: RIDA AYU NABILA (UNIVERSITAS BRAWIJAYA) | FOTO: ABDURRAHMAN SHIHAB (UNIVERSITAS ISLAM MALANG) | MODEL: CINDY CLARISSA (UNIVERSITAS BRAWIJAYA)

Jeans adalah fashion style sepanjang masa, tapi tahu nggak sih materi fashion apa yang cocok di-mix and match berbagai gaya? Yap, tumblr T-shirt atau yang biasa disebut tumblr tee adalah salah satu fashion simple yang kaya gaya dan eits kaya makna juga loh. Sebanyak 63% GenZier nyatanya memilih menggunakan tumblr tee dengan alasan ingin show up perasaan mereka, hanya 37% loh yang memiliki alasan karena ingin keren.

Sebelum mengulas kisah GenZier, sebaiknya kamu ketahui dulu asal usul tumblr tee. Kita mulai dari sejarah platform tumblr yang mulai melejit pada tahun 2007. Seorang pengusaha internet muda yang bernama David Karp telah menciptakan Tumblr. Tumblr memiliki arti yaitu bentuk pendek dari blogging atau mengarah ke dalam bentuk miniblog. Beberapa tahun setelah kemunculan tumblr, banyak beredar stuff dengan miniblog layaknya tumblr, salah satunya adalah pada T-Shirt Gengs.

Tren tumblr tee kabarnya sangat signifikan digemari anak muda nih karena punya kesan simple. Tumblr tee yang banyak beredar di kalangan GenZier beberapa diantaranya adalah yang menampilkan satu kata namun bermakna, kata motivasi, quotes cinta, dagelan, ada juga yang menampilkan sebuah hastag untuk meng-campaign sesuatu.  Nggak Cuma itu, fashion ini juga sangat fleksibel di mix and match dengan gaya apa aja Guys.

GenZier asal SMA Laboratorium UM Michelle Ayu Putri adalah salah satu penggemar tumblr tee. Ia cenderung memilih tumblr tee dengan kata-kata yang menggambarkan perasaannya. Bukan karena ingin pamer perasaan, menurutnya memakai kaos dengan tampilan gambaran perasaanya membuatnya jadi lebih percaya diri.

“Aku juga kayak ngerasa ada kekuatan dalam diriku kalau udah pakai tumblr tee,” ceritanya. Misalnya ketika pakai yang tulisannya H.O.P.E (Hold On Pain Ends). Kata-kata yang menggambarkan hati yang sedang berusaha diajak ikhlas menerima kenyataan atau takdir. “Kalau aku pakai itu, kayak secara nggak langsung pas ngaca itu tulisannya ngasih aku kekuatan dan ngajak aku, ayo realisasikan!,” curhatnya.

Anyway, tumblr tee bakal bikin makin pede kalau ditunjang dengan fashion style favorit dong. Michelle adalah tipe cewek yang suka fashion girly. Oleh karenanya saat memakai tumblr t-shirt, ia lebih suka memakai vintage short skirt.

“Aku tekuk sedikit juga lengan tumblr tee itu. Aku biasanya memadukannya juga dengan sneakers yang white dan bandana di atas kepala. Kalau udaranya agak dingin,

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA