Istri Tolak Sekamar

  • 27-08-2018 / 20:16 WIB - Editor: JonS
  • Uploader:abdi
Istri Tolak Sekamar ilustrasi (net)

Pasangan muda yang baru menikah harusnya menikmati madu rumah tangga dan indahnya asmara. Namun, bukannya membangun komunikasi yang baik dan menjalankan kewajibannya sebagai istri, Amel, 25, warga Kota Batu malah tega menelantarkan suaminya Ronald, 27. Bagaimana tidak, setelah rukun selama 6 bulan, tiba-tiba saja Amel menolak sekamar dengan Ronald.

Ronald menikahi Amel pada bulan Maret 2017. Ronald yang asal pesisir utara Jawa Timur, meminang Amel dan tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batu. Setelah resmi menjadi pasangan, Ronald tinggal bersama Amel di Batu. Sebagai karyawan swasta, keduanya berbagi kehidupan walaupun masih dalam pengawasan orangtua Amel.

Selama setengah tahun pertama, Ronald masih merasakan senangnya memiliki seorang istri. Cuma, Amel mulai menunjukkan perubahan pada September 2017. Amel sering tidak menurut kepada suami. Padahal, sebagai kepala keluarga, Ronald menjadi pemegang keputusan dan berhak mengarahkan istrinya tentang urusan rumah tangga. Tapi, Amel menolak nasehat dari Ronald. Tak hanya itu saja ‘dosa’ Amel kepada suaminya.

Walaupun sudah menikah, Amel mulai menolak sekamar dengan Ronald. Tentu saja, Ronald tak tahan dengan sikap seorang istri yang seperti ini. Apalagi, sejak anak pertama mereka lahir, Amel semakin sering beralasan mengurus anak demi menolak Ronald sekamar. Layaknya efek domino berbagai masalah mulai bermunculan. Amel menolak pulang ke rumah Ronald di Lamongan.

Dengan alasan anak masih kecil dan Amel masih harus memikirkan pekerjaan, Ronald muntab. Amel sangat sulit diajak menjalankan ibadah salat. Bukannya mendamaikan dan menasehati Amel agar menurut kepada suami, mertua Ronald malah membenarkan sikap anaknya. Tak mengherankan, Ronald akhirnya merasa mertuanya tak rela Amel diatur dan ditata oleh suaminya.

Ronald merasa tak ada alasan lagi baginya untuk mempertahankan istri yang seperti ini. Dia akhirnya pamit pulang ke rumahnya di Lamongan tanpa membawa Amel maupun anaknya. Selama kurang lebih empat bulan, Ronald dan Amel tak serumah. Sebagai pria, Ronald masih melaksanakan kewajibannya memberi nafkah belanja untuk Amel dan anak. Tapi, Ronald tak lagi memberikan nafkah batin bagi Amel.

Akhirnya, Ronald menalak cerai istrinya dan mendaftarkan perkara ini ke Pengadilan Agama Malang. Ketua Majelis Hakim Dra Hj Ummi Kalsum HS Lestaluhu MH mengabulkan permohonan Ronald untuk menalak satu Amel. “mengabulkan pemohon untuk menjatuhkan talak satu raj’i terhadap pemohon di hadapan sidang Pengadilan Agama Malang,”

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA