3 Keunggulan Pocophone F1 yang Kini Jadi Flagship Termurah

  • 28-08-2018 / 09:30 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
3 Keunggulan Pocophone F1 yang Kini Jadi Flagship Termurah Pocophone yang merupakan sub brand Xiaomi resmi meluncurkan smartphone perdananya di Indonesia. (Rian Alfianto/jpc)

JAKARTA- Pocophone F1 resmi melenggang di pasar tanah air. Untuk pasaran saat ini, perangkat pintar dari sub brand dari Xiaomi itu menyandang status smartphone termurah yang hadir membawa chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Hadirnya Pocophone F1 ke Indonesia mungkin patut diwaspadai pabrikan lain yang bermain di kelas yang sama dengan chipset yang sama. Sebab Xiaomi lewat Pocophone F1 terbilang berani menggebrak pasaran dengan harga jual yang terbilang lebih murah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pocophone F1 dilepas dengan harga pasaran yang terbilang murah bila menilik spesifikasi yang dibawanya. Konsumen smartphone tanah air cukup mengeluarkan uang mulai Rp 4,499 juta sudah bisa memboyong flagship dengan sokongan chipset Snapdragon 845.

Menyandang status smartphone termurah yang hadir dengan sokongan chipset tersebut, lantas apa keunggulan lain dari Pocophone F1 by Xiaomi yang meluncur di Indonesia, Senin (27/8)? Berikut rangkumannya.

1. Performa

Pertama jelas performa. Head of Pocophone Global Alvin Tse mengungkapkan, Pocophone F1 memiliki setidaknya tiga poin penting yang bisa dibanggakan. "Ada tiga poin penting dari Pocophone F1 untuk menyandang status Master of Speed," ujarnya di acara peluncuran smartphone Pocophone F1 di Jakarta, Senin (27/8).

"Pocophone F1 mengusung tajuk master of speed dari tiga perspektif. Pertama dari segi performa, kemudian camera, dan terakhir user experience," sambung Alvin

Dari segi performa, seperti disinggung di atas, CPU Octa-Core Qualcomm Snapdragon 845 hadir menenagai smartphone ini. Performanya bahkan diklaim sanggup berjalan pada kecepatan olah data 2.8 GHz.

Pocophone F1 ini juga disandingkan pengolah grafis Adreno 630 GPU serta kombinasi 6 GB RAM LPDDR4X DRAM untuk pasar Indonesia. Sementara opsi penyimpanan internalnya hadir dalam dua pilihan, yakni 64 GB dan 128 GB yang masih bisa diperluas dengan MicroSD hingga 256 GB.

Tidak hanya membanggakan kecepatan, faktor lain yang paling penting dari Pocophone F1 untuk aspek performa adalah sistem pendingin cairan yang dibawanya. Pihak Pocophone mengklaim bahwa sistem pendingin untuk smartphone menjadi sangat penting. Sebab, ketika bekerja intens dan keras, smartphone menjadi panas dan performanya akan menurun.

Namun, untuk Pocophone F1 tidak demikian (performa turun saat hawa panas). Alvin menjabarkan, sistem akan secara simultan membuang panas ketika dalam kinerja puncak. Sebab, Pocophone F1 dibekali dengan sistem pendingin cairan atau LiquidCool Technology yang mampu membuang panas secara efektif.

Untuk urusan performa, Pocophone F1

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA