Dijamu Makan di Atas Kapal Khusus di Sungai Tigris

  • 01-09-2018 / 19:01 WIB - Editor: febri s
  • Uploader:angga
Dijamu Makan di Atas Kapal Khusus di Sungai Tigris Suasana kapal di sungai Tigris bisa digunakan sebagai tempat jamuan makan malam yang indah. Lokasi ini dijadikan Duta Besar Indonesia menjamu Syaiful Mustofa. (ist)

MALANG – Sebagai tamu negara, Dr H Syaiful Mustofa MPd, Kabag Lembaga Kerjasama UIN Maliki juga mendapat pelayanan istimewa lainnya yakni makan bersama Duta Besar RI untuk Irak, Bambang Antarikso. Tak tanggung-tanggung, dia berkesempatan dijamu diatas kapal khusus yang dimodifikasi dan berada di sungai Tigris.

Meski kapal tersebut dibuka untuk umum, tetapi makan bersama Dubes bersama stafnya menjadi pengalaman jamuan luar biasa. Aneka makanan khas Timur Tengah mulai dari makanan begara Arab, seperti syawarma (roti daging), kebuli hingga kambing guling disajikan.

“Sungai Tigris dinilai istimewa sebagai sungai terpanjang. Hulunya berada di Turki dan hilirnya melewati Irak. Bahkan, konon Sadam Husain main air di sungai itu,” kisah Saiful pada Malang Post.

Transit 14 jam di Istanbul membuatnya memanfaatkan waktu itu untuk berkunjung ke beberapa tempat. Dengan membayar visa on travel 25$ dan menyewa mobil untuk plesiran, salah satunya di museum Teluk Pos Porus lokasinya berada di jembatan yang memisahkan Eropa dan Asia. “Setelah ke museum, saya juga melanjutkan perjalanan ke istana otonom missoni Turki,” tuturnya.

Dengan membayar 20 lira atau setara dengan biaya masuk Rp 60 ribu. Dia begitu takjub memasuki bangunan megah itu, sebab di dalamnya tersimpan puluhan benda peninggalan Rasulullah SAW. Mulai dari baju, rambut, alat perang, dan talang emas (tempat air) yang konon murni mengandung emas. Tentu saja, banyak pengunjung yang berdatangan dari berbagai kalangan dengan pengawalan ketat dari petugas. Terlebih banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan jeprat-jepret.

“Di sana pengunjung harus mematuhi aturan seperti tidak boleh menyentuh objek secara langsung. Selain petugas dengan penjagaan ketat, ruangan dilengkapi dengan CCTV,” tandas Saiful. (ita/feb)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA