Nongki Seru Bareng Kucing di Neko Kepo Cat and Cafe

  • 03-09-2018 / 10:06 WIB - Editor: Abdul halim
  • Uploader:dinda
Nongki Seru Bareng Kucing di Neko Kepo Cat and Cafe NONGKRONG SERU: Para pecinta kucing bisa nongkrong bareng hewan peliharaan mereka di Neko Kepo Cat and Café. (AMANDA EGATYA/ MALANG POST)

MALANG - Satu lagi kafe unik yang hadir di Malang, yakni Neko Kepo Cat and Café. Kafe yang terletak di Jalan Raya Sulfat ini memberikan sensasi yang berbeda, khususnya bagi para penggemar kucing. Selain menyantap makanan, para pengunjung juga bisa bermain-main dengan kucing lucu yang ada di sana.

Kucing-kucing lucu tersebut dibiarkan berkeliaran di sekitar area café. Bahkan, di bagian tembok kanan dan kiri kafe tersebut juga dilengkapi dengan rumah-rumah kucing yang terbuat dari kayu. Selain itu, ada juga beberapa permainan kucing dengan berbagai bentuk.

Pemilik Neko-Kepo Cat and Cafe Ikbar Haskara Damarjati menjelaskan, kafe yang baru dibuka dua minggu yang lalu itu memang sengaja mengusung konsep kucing dari awal. “Dari kecil, saya suka memelihara kucing. Pas gede (besar) ingin buka usaha yang ada hubungannya dengan kucing,” terang dia.

Sementara ini, ada sekitar enam kucing yang ada di kafe. Jenisnya beragam, mulai dari jenis Bengal, Persia hingga domestik. Rata-rata, usianya mulai dari tiga bulan sampai dua tahun. “Ada kucing pribadi, kucing jalanan hingga kucing rescue kami rawat di sini,” terang pria berusia 26 tahun tersebut.

Ikbar menjelaskan, kucing-kucing yang ada di kafenya itu telah diperiksa kesehatannya secara rutin. Sehingga aman untuk berada di sekitar customer, utamanya pelanggan anak-anak. "Aman. Kami juga menyediakan dua orang pet care untuk selalu mengawasi," kata pria yang juga menjadi pegawai swasta ini.

Selain itu, perawatan di kafenya pun juga turut diperhatikan. Apalagi, menyangkut hewan berbulu ini. "Sering divakum. Untuk kucing persia kan bulunya suka terbang-terbang," papar dia.

Terkait makanan dan minuman yang dijual, Ikbar bisa memastikan jika makanan tersebut steril dan bersih. "Kucing-kucing ini juga sudah terlatih untuk tidak mengambil makanan," kata dia.

Ketika berkunjung, para pelanggan diharuskan melepas alas kaki saat masuk ke dalam kafe. Hal itu untuk turut menjaga kebersihan kafe. Selain itu juga agar bakteri dari luar tidak masuk ke dalam kafe dan bersentuhan langsung dengan kucing. Kafe tersebut pun juga dilengkapi AC yang suhunya sudah diatur sedemikian rupa.

Selain kucing, pemilik kafe juga menyediakan beberapa buku pengetahuan tentang kucing dan pengetahuan dunia. Hal tersebut tentunya sesuai dengan bidikan pasar kafe tersebut, yakni keluarga. "Jadi ini tempat bukan cuman kafe, tapi juga edukasi," tandas dia.(tea/lim)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA