Datang Bersaksi, Subur Disenggol Keras di Bahu Saat Jeda Sidang

  • 05-09-2018 / 13:09 WIB - Editor: buari
  • Uploader:hargodd
Datang Bersaksi, Subur Disenggol Keras di Bahu Saat Jeda Sidang Ekspresi Subur Triono (kiri)usai badannya disenggol keras oleh HM Zainuddin di jeda sidang. (guest/malang post)

MALANG- Kejadian tidak terduga terjadi dalam sidang pemeriksaan saksi 18 anggota dewan terdakwa. Bahu anggota DPRD Kota Malang yang masih tersisa, Subur Triono, yang datang sebagai saksi, disenggol secara keras oleh salah satu anggota dewan terdakwa HM Zainuddin.

Kejadian ini tertangkap mata dan pantauan Malang Post saat jeda sidang beberapa saat lalu. Usai Subur beranjak dari kursi saksinya dan hendak berjalan keluar ruangan bersamaan dengan itu semua terdakwa yang ada dalam ruangan juga ikut beranjak untuk jeda salat dan makan. 

Disaat itulah, HM Zainuddin bergerak dari belakang (dari arah pintu keluar ke depan ruang sidang) menuju arah Subur yang hendak bergerak ke pintu keluar ruang sidang (dari depan ke belakang). Membuat keduanya bergerak ke arah satu sama lain. Saat berpapasan inilah Zainuddin menyenggol tubuh Subur. Tidak menyenggol biasa, akan tetapi sangat tampak menyenggol tubuh subur dengan keras. 

Sontak Subur terdiam selama beberapa detik usai di "tabrak" tersebut mencerna apa yang terjadi.

Sementara Zainuddin, usai menyenggol badan Subur, langsung menuju dan berbincang dengan salah satu pengacaranya seakan-akan tidak peduli telah menyenggol keras tubuh Subur. 

Belum jelas apa yang menyebabkan kejadian ini terjadi. Hanya saja, hari ini Subur datang sebagai saksi. Dan membeberkan beberapa fakta persidangan yang cukup mencengangkan.

Seperti mengakui adanya pertemuan sebagian anggota dewan dengan Arief Wicaksono untuk menyepakati tidak mengakui menerima uang pokir saat diperiksa KPK. Selain itu, Subur juga mengakui dirinya pernah mengajak kurang lebih 27 kawan dewannya untuk mengembalikan uang dugaan suap usai diperiksa KPK di tahap awal.

"Iya saya mengembalikan pertama ke kpk. Semua sebesar Rp 22,5 juta," ungkap Subur saat ditanya jaksa apa dari 45 anggota dewan dia yang pertama kali mengembalikan uang yang diduga hasil suap ke anggota dewan. (Ica/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA