Resmi Ajukan Revisi Jadwal, Arema Minta Lawan Persib Diundur

  • 08-09-2018 / 03:05 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Resmi Ajukan Revisi Jadwal, Arema Minta Lawan Persib Diundur ki-ka) Hanif, Bagas, Alfin dan Dedik, empat pemain Arema yang dipanggil Timnas. Dijadwalkan siang ini, mereka bertolak ke Jakarta. (stenly/mp)

MALANG - Empat pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi dan Dedik Setiawan dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk berujicoba melawan Mauritius Selasa (11/9) depan. Hal tersebut membuat Arema menjadi tim Liga 1 yang menyumbangkan skuad terbanyak dalam uji coba kali ini.

Meskipun sudah legowo melepaskan mereka, namun Tim Singo Edan bersikeras meminta  kelonggaran jadwal melawan Persib Bandung, yang jadwal semula  digelar dua hari kemudian atau dari hari Kamis (13/9) menjadi hari Jumat (14/9).

Kebetulan, empat pemain itu adalah pilar Arema. Apalagi, dengan cederanya beberapa pemain di lini depan dan belakang, kuartet timnas ini hampir dipastikan menjadi pilihan utama melawan Persib Bandung. Bila harus menjalani laga yang tidak berselisih sampai 2 x 24 jam, kondisi pemain tersebut tidak optimal karena minim recovery.

"Tentu ini kabar bagus dan Arema menyumbang pemain terbanyak, empat orang. Lebih menarik lagi, ada Dedik Setiawan debutan di timnas. Kami melepas semua, sebab ini kepentingan nasional. Kami juga akan menyurati dan berkoordinasi dengan PT LIB terkait jadwal pertandingan," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut dia, manajemen melalui Media Officer Sudarmaji berkirim surat kepada LIB. Intinya, Arema resmi mengajukan untuk tiga laga diundur sehari dari jadwalnya semula. Yakni saat lawan Persib Bandung, Madura United dan Persipura Jayapura.

"Lawan Persib kami mengajukan jadwal menjadi 14 September dari tanggal 13 September. Karena lawan Persib kami mengajukan permohonan mundur, lawan Madura United dan Persipura juga kami berharap bisa mundur. Pak Sudarmaji sudah mengurus pengajuan itu," papar dia.

Sedianya, lawan Madura United bakal digelar 17 September dan Arema meminta mundur menjadi 18 September. Sedangkan lawan Persipura, dari tanggal 22 menjadi 23 September. "Ya ini karena selisih waktu uji coba dengan pertandingan Arema hanya dua hari. Sangat mepet sekali, kami mempertimbangkan para pemain yang ke timnas sangat banyak dan mereka pemain penting," jelasnya.

Arema tampaknya bersikeras agar laga bisa digelar 14 September sebagai wujud kompensasi dipanggilnya empat pemain gabung Timnas. Sebab, bila harus bertanding sesuai jadwal semula, kekuatan Singo Edan berasa digembosi. Sebab, saat Arema menyumbangkan empat pemain, Persib hanya mengirimkan Febri Haryadi saja dalam uji coba melawan Mauritius.

Sedangkan klub lain maksimal menyumbangkan dua pemain ke Timnas. Bahkan dari sederet pemain yang dipanggil Timnas, sempat ada

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA