Sriwijaya FC Vs PSM: Lepas Tanpa Beban!

  • 27-04-2018 / 23:21 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
  • dibaca:597
Sriwijaya FC Vs PSM: Lepas Tanpa Beban! Beto Gocalves menjadi andalan di lini depan Sriwijaya FC untuk menghadapi PSM. (liga-indonesia.id)

PALEMBANG - Sriwijaya FC menjamu PSM dalam laga pekan ke-6 Liga 1 2018 di Stadion Jakabaring, Sabtu (28/4/2018). Tim tuan rumah ingin laga ini dijadikan momentum keluar dari tren negatif. Sriwijaya FC dalam tiga pertandingan terakhir tak mampu memetik kemenang. Skuat asuhan Rahmad Darmawan atau RD dua kali bermain imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Bagi tim sekelas Sriwijaya FC yang skuatnya bertabur bintang, hasil tersebut tentu tidak memuaskan. Untuk itu, RD meminta anak asuhnya untuk tampil lepas tanpa beban. "Setiap laga kandang tentu targetnya menang. Tapi, saya instruksikan pemain untuk bermain lepas tanpa beban," ujar pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

RD memiliki alasan tersendiri meminta anak asuhnya bermain tanpa beban. Menurutnya, jika tim dalam tekanan, apa yang dilakukan di atas lapangan justru akan membuat pemain menjadi serba salah.

Sedangkan dari kubu PSM, untuk melakoni pertandingan ini mereka membawa 19 pemain. Pelatih Robert Alberts kemungkinan masih belum bisa menurunkan Wiljan Pluim yang masih berada di Belanda. Gelandang andalan PSM itu sudah absen dalam dua pertandingan sebelumnya. Padahal selama ini dia selalu menjadi roh permainan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Meski begitu, Robert Alberts tak ingin ambil pusing. Yang menjadi fokusnya saat ini adalah bagaimana cara meredam agresivitas lini depan Sriwijaya FC "Sriwijaya FC adalah tim yang punya karakter menyerang. Mereka punya pemain depan yang bagus dan sangat cepat," ujar pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Ucapan Robert Alberts tersebut merujuk kepada trio lini depan Laskar Wong Kito. Di sana ada Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, dan Manuchekhr Dzhalilov yang memiliki kualitas individu mumpuni. (liga-indonesia.id/bua)

 

Perkiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3)

Teja Paku Alam; Marckho Sany Merauje, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony;

Adam Alis, Yu Hyun-koo, Makan Konate; Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cadangan: Sandi Firmansyah, Bio Paulin, Zalnando, Novan Setya Sasongko, Muhammad Nur Iskandar, Patrich Wanggai, Ichsan Kurniawan

 

PSM (4-3-3)

Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal; Marc Klok, Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam; Muhammad Rahmat, Ferdinand Sinaga, Guy Junior

Pelatih: Robert Alberts

Cadangan: Syaiful, Hasim Kipuw, Hendra Wijaya, Arsyad Yusgiantoro, Zulham Zamrun, Bruce Djite, Rasyid Bakri

 

Pertemuan Terakhir

17/10/2016 ISC - PSM 2-1 Sriwijaya FC

21/5/2017 Liga 1 - PSM 1-0 Sriwijaya FC

17/9/2017 Liga 1 - Sriwijaya FC 3-4 PSM

21/01/2018 PP

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA