Tak Banyak Keluar Keringat di Timnas, Empat Pemain Arema Bisa Dimaksimalkan di Bandung

  • 12-09-2018 / 09:51 WIB - Editor: buari
  • Uploader:irawan
Tak Banyak Keluar Keringat di Timnas, Empat Pemain Arema Bisa Dimaksimalkan di Bandung Hanif berlatih jelang Timnas Indonesia lawan Mauritius. Empat pemain Arema di Timnas bisa dimaksimalkan lawan Persib. (Vitalis Trisna/Bola.com)

MALANG - Laga Timnas Indonesia melawan Mauritius di Staion Wibawa Mukti Cikarang, Selasa kemarin tidak luput dari perhatian tim Arema FC. Baik pelatih maupun pemain, ingin menyaksikan laga tersebut, sebab bakal berpengaruh pada tim Singo Edan yang bakal menjalani bigmatch melawan Persib Bandung, Kamis (13/9) besok. 

Pemain seperti Dedik Setiawan, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho, dinanti apakah mendapatkan kesempatan bermain atau tidak dalam uji coba tersebut. "Saya ingin tahu bagaimana pemain kami diberikan kepercayaan atau tidak. Sebenarnya sayang sekali, tidak ada satu nama pemain Arema di starting eleven," ujar Milan Petrovic. 

Awalnya, dia memprediksi Alfin Tuasalamony bakal mendapatkan kesempatan bermain dari menit awal. Sedangkan Dedik, sebagai seorang debutan di Timnas Indonesia, dia tampak dipersiapkan dari bench. 

Terbukti Dedik turun dari menit 87 dan Hanif hanya bermain kurang dari satu menit. Sedangkan Alfin dan Bagas, mesti puas sebagai pemanis bangku cadangan. "Saya ingin melihat mereka saat di timnas. Sebab, akan menentukan juga bagaimana fisik mereka untuk melawan Persib," tambah dia. 

Akhirnya Milan bisa bernafas lega. Empat pemainnya, diprediksi akan dalam kondisi bugar untuk melawan Persib. Sebab, mereka tidak sampai mengeluarkan banyak keringat saat bergabung timnas. Empat pemain Arema yang tergabung di Timnas ini pun bisa dimaksimalkan untuk laga away di Bandung. 

Khususnya di tengah kondisi Arema yang ditinggal beberapa pilar seperti Alfarizi, Purwaka Yudhi, Arthur Cunha, dan Rivaldy Bawuo, empat penggawa timnas ini dibutuhkan dalam laga big match melawan Persib. "Selain itu, saya yakin motivasi mereka semakin besar setelah dari timnas. Ini adalah kebanggaan bagi mereka dan harus membuktikannya lagi di klub," tutur pria berusia 57 tahun itu. 

Sementara itu, meski hanya lima menit bermain, Dedik Setiawan terhitung langsung memberikan kontribusi bagi timnas. Dia menjadi sosok awal dibalik gol Evan Dimas Darmono. Saat tendangan Dedik mental di tangan kiper Mauritius, bola rebound disambar Evan Dimas yang menentukan kemenangan 1-0 Timnas Indonesia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA