Heboh, Cara Emak-Emak Sambut Sandiaga Uno

  • 12-09-2018 / 23:48 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:hargodd
Heboh, Cara Emak-Emak Sambut Sandiaga Uno Sandiaga Uno ikut menari dalam Grebeg Tumpeng Suro di Kampung Budaya Polowijen, (kanan) Caleg dan emak-emak heboh menyambut kedatangan Sandiaga. (dicky/malang post)

MALANG- Bakal Cawapres Sandiaga S. Uno, Rabu (12/9) kemarin berkunjung ke Kota Malang. Sejak pagi, Sandi sapaan akrabnya sudah disanggong barisan emak-emak yang menyambutnya dengan heboh. Mereka berebut tempat dengan wartawan agar bisa berfoto dengan Sandiaga Uno.

Kegiatan Sandi diawali dengan menghadiri acara coffee morning pukul 08.15 WIB. Acara itu diikuti oleh para caleg DPRD se-Malang Raya dari partai pendukung. Dalam coffee morning itu, Sandi disambut dengan sangat heboh, terutama oleh ibu-ibu yang sekaligus berebut mengajak selfie. Bahkan Malang Post yang hendak mengabadikan momen kunjungan pria berkulit putih itu sempat kesulitan dengan membludaknya emak-emak yang menyerbu ke lokasi.

Pada kesempatan itu Sandi juga mengajak para caleg untuk tetap berkomitmen dalam mempercepat pembangunan ekonomi rakyat. “Punya komitmen harus mempercepat pembangunan dengan pemerintahan yang bersih,” kata Sandi dalam sambutannya di Cafe Kopilogi, Kota Malang.

Ia mengajak para caleg untuk mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa yang berintegritas. Integritas itulah yang menurutnya harus diangkat secara totalitas dan transparan. “Kita jauhkan budaya-budaya yang selama ini menggerogoti kita,” tambahnya.

Pihaknya juga mengapresiasi hashtag #malangdarinol pasca dilantiknya DPRD Kota Malang yang sebelumnya sejumlah anggota dewan kembali ditetapkan KPK sebagai tersangka. Artinya pihaknya ingin dari sinilah Kota Malang harus memulai sesuatu yang baru dengan lembaran putih.

“Jangan kita kotori. Itu yang kita ingin semangat dari Malang untuk seluruh Indonesia,” tukasnya.

Ia mengatakan lebih lanjut, selain partai-partai mitra koalisi Demokrat, baginya partai yang selama ini aspirasinya belum tertangkap juga tak kalah penting. “Ada partai emak-emak, partai milenial dan beberapa partai yang tidak terepresentasi. Jadi itu lebih penting bagi kita untuk mencoba menggapai aspirasi mereka dari yang selama ini tidak terdengar,” jelas dia.

Setelah dari coffee morning, pukul 09.15 WIB Sandi menuju Pondok Pesantren (Ponpes) TPI Nurul Huda untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes dan Halaqoh Alim Ulama Jihad Politik Umat Islam se-Jatim.

Tak kalah heboh dengan kunjungan pertamanya, pada acara ini ia juga disambut dengan jamaah yang didominasi oleh emak-emak yang ingin mengabadikan momen tersebut. Bahkan ada seorang balita berumur dua setengah tahun terpisah dari orangtuanya.

Sandi sendiri, dalam sambutannya ia mengajak jamaah untuk berhijrah menuju kehidupan yang lebih baik. “Hijrah perekonomian harus lebih fokus kepada ekonomi rakyat,” imbuh dia. Ia juga menyampaikan keinginannya agar seluruh rakyat menjaga ukuwah

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA