Waktunya Curi Poin!

  • 12-09-2018 / 23:51 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:hargodd
Waktunya Curi Poin! grafis: hargodd,tem/mp

BANDUNG-Super big match bakal tersaji di pekan 21 Liga 1, mempertemukan tuan rumah Persib Bandung melawan Arema FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9) sore ini. Dua tim yang identik berkostum biru itu akan berebut kemenangan, saat memulai lagi kompetisi pasca libur selama satu bulan. Bakal menjadi duel sulit bagi Arema, jika melihat rekor sebelumnya ditahan imbang Persib di Kanjuruhan.

Arema butuh tiga poin jika tidak ingin terpuruk di papan bawah. Berada di posisi 14 klasemen sementara, tim asuhan Milan Petrovic itu harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Apalagi, dalam beberapa laga mendatang, tantangan Arema juga tidak mudah. Usai melawan Persib, Arema akan menjamu Madura United, away ke Persipura dan menjamu Persebaya.

Sehingga, tim kelahiran 1987 itu dipaksa harus memaksimalkan setiap laga, sekalipun itu tidak mudah. Persib, sang pemimpin klasemen sementara, yang akan didukung oleh puluhan ribu bobotoh dan menahan Arema 2-2 di putaran pertama lalu.

"Tidak hanya Persib, laga kami setelah liburan, kami menghadapi tim besar dan bagus. Tetapi sekarang kami fokus dulu melawan Persib dan harus menyiapkan strategi yang kuat melawan mereka," ujar Pelatih Arema, Milan Petrovic.

Tantangan Arema pun tidak ringan. Selain lawan yang secara posisi klasemen lebih unggul, Arema kehilangan empat pemain penting dalam away kali ini. Purwaka Yudhi, Arthur Cunha, Alfarizi dan Rivaldy Bawuo, absen karena pemulihan cedera dan sakit. Sebaliknya, Persib hanya kehilangan Febri Hariyadi, yang diisyaratkan bakal disimpan usai bergabung dengan Timnas Indonesia.

Milan pun menyiapkan beberapa alternatif strategi demi keinginan menang. Selain itu, dia meminta anak asuhnya bermain sabar, sembari melihat kekuatan Persib saat pertandingan.

"Kami sudah menjalani persiapan selama sebulan. Rencana dan strategi saya siapkan untuk lawan Persib Bandung. Yang terpenting kami harus siap dengan segala situasi," kata Milan.

Pelatih berpaspor Slovenia itu menyebutkan, Arema akan melihat kekuatan Persib di 20 menit pertama. Dirinya memiliki keyakinan, usai libur satu bulan, banyak hal bisa terjadi, termasuk kekuatan Persib yang tidak sebagus sebelum liburan.

"Kami harus menjaga dan bermain sangat bagus di 20 menit pertama. Setelah 20 menit, kami akan tahu harus seperti apa. Saya minta pemain disiplin menjaga lini belakang, menjaga pemain lawan. Apalagi striker mereka dan di posisi winger juga bagus," urainya.

Ia mengatakan, di Bandung timnya ingin

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA