Kehadiran Pemain Timnas Bikin Milan Racik Strategi Lebih Bebas

  • 13-09-2018 / 07:39 WIB - Editor: buari
  • Uploader:hargodd
Kehadiran Pemain Timnas Bikin Milan Racik Strategi Lebih Bebas Tim Arema siap hadapi Persib, sore ini. (Stenly/mp)

 

BANDUNG - Arema FC bisa bernafas lega untuk menjalani pertandingan melawan Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sore ini. Sebab, empat pemain mereka yang sempat dikhawatirkan kondisi kebugarannya usai bergabung Timnas Indonesia, kini kondisinya sangat bagus. Empat pemain itu siap tampil dan Pelatih Milan Petrovic merencanakan beberapa pemain bakal mengisi starting eleven. 

 

Empat pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia adalah Bagas Adi Nugroho, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi dan Dedik Setiawan. Selain kondisinya tidak bermasalah, Pelatih Arema terlihat bakal menurunkan Dedik dan Alfin dari menit pertama. 

Hal itu bisa terlihat ketika dia mengutak-atik strategi dalam sesi official training di GBLA, Rabu (12/9) sore kemarin. Sementara, Bagas dan Hanif, terlihat disiapkan sebagai pemain cadangan. 

"Kondisinya pemain yang dari timnas tidak ada masalah. Mereka sudah kembali ke hotel sesuai dengan rencana kami dan mereka fit,tidak masalah," ujar Milan. 

Hal tersebut, membuatnya lebih bebas meracik strategi. Sebelumnya, Milan sempat khawatir dengan kondisi Arema yang sudah dipastikan bermain tanpa empat pilar, Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, Alfarizi dan Rivaldy Bawuo. 

Lantas Milan menyampaikan, selain tidak bermasalah, empat pemain timnas datang membawa kebanggaan dan harga diri. Sebab, meski berada di bangku cadangan, tim Singo Edan adalah penyumbang pemain terbanyak dalam uji coba tersebut. 

"Satu poin plus kami bangga. Kami dan semua pemain pemain di Arema merasa bangga karena pemain kami banyak dipanggil timnas," terangnya. Kembali dari timnas, diakui Milan, kondisi mental pemainnya pun meningkat. 

 

Dia meyakini, jika para pemain tadi akan membawa motivasi lebih karena mereka punya kepercayaan diri membela timnas. "Saya sebagai pelatih merasa bangga karena pemain memberikan yang terbaik untuk timnas," tambah pelatih berusia 57 tahun itu. 

Bahkan, dia memuji Dedik yang bermain bagus meski hanya lima menit di lapangan. Tiga kali menciptakan peluang ke pertahanan Mauritius dan satu gol hasil dari kerja kerasnya, yang kemudian menjadi gol melalui Evan Dimas, menunjukkan jika mereka yang dipanggil timnas adalah pemain berkelas. "Dan sekarang mereka pasti ingin menunjukkannya saat melawan Persib," tegas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA