Reza Rahadian Akan Ngajar di UI Sampai Desember

  • 14-09-2018 / 10:16 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Reza Rahadian Akan Ngajar di UI Sampai Desember Aktor Reza Rahadian menjadi pengajar di Universitas Indonesia. (Dok. Universitas Indonesia/JPC)

JAKARTA- Aktor Reza Rahadian mengajar di Universitas Indonesia (UI) ramai dibahas di media sosial. Foto dan video saat pemeran Habibie itu mengajar tersebar luas. Ternyata, UI sengaja mengajak Reza untuk mengajar di program vokasi selama 1 semester hingga Desember 2018.

Ketua Program Studi Vokasi Komunikasi UI, Dr. Devie Rahmawati menjelaskan Reza akan menjadi salah seorang pengajar kelas praktik dan laboratorium Program Studi Vokasi Komunikasi (Vokom) UI. Dia mengajar pada Semester Gasal 2018-2019 tentang teori dan praktik pada Mata Kuliah Olah Suara dan Penyajian.

"Reza akan mengajar dari September hingga Desember 2018. Kehadiran Reza dan para praktisi dimaksudkan untuk mewujudkan misi Pendidikan Vokasi," Devie dalam siaran pers, Kamis (13/9).

Reza Rahadian Akan Ngajar di UI Sampai Desember

Mata kuliah yang diajarkan Reza yakni Olah Suara dan Penyajian. Sebagai pengajar kelas praktik, Reza akan membimbing para mahasiswa selama 4 hingga 6 jam di setiap pertemuan.

"Para pengajar di industri yang kami sebut sebagai instruktur ini, selama dua semester akan memberikan pelatihan, pengawasan dan penilaian (3P) terhadap sejumlah mata kuliah yang diambil oleh para mahasiswa di dua semester tersebut," ujar Devie.

Devie menjelaskan praktik pengajaran yang dilakukan oleh Reza ini lazim dilakukan di negara maju. Menurutnya Reza tidak akan mengajar sendiri. Ada juga Fadhil Patra, Ngurah Rangga Wisesa, Devie Rahmawati, dan Amelita Lusia yang menjadi pengajar.(rgm/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA