Soal Stadion, Ketua DPP PDI-P Pasang Badan untuk Persebaya

  • 14-09-2018 / 10:27 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Soal Stadion, Ketua DPP PDI-P Pasang Badan untuk Persebaya Liga 1 2018, Persebaya Surabaya,Skuad Persebaya Surabaya saat menggelar latihan beberapa waktu lalu (Dok. Persebaya Surabaya/JPC)

SURABAYA– Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Bambang Dwi Hartono pasang badan untuk Persebaya Surabaya. Bambang mengkritik sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang terkesan mempersulit akses Persebaya untuk berlatih di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Jawa Timur.

Sudah menjadi bahasan umum mengenai sulitnya Persebaya mendapatkan izin untuk berlatih di Tambaksari. Padahal tim lain diberikan izin dari pengelola yakni Dinas Pemuda dan Olahraga

(Dispora) Surabaya untuk menggunakan stadion ini.

Persipura Jayapura dan Madura United adalah dua tim yang sering berlatih di Tambaksari. Padahal mereka bukan berasal dari Surabaya. Persebaya yang notabene representasi Surabaya justru tidak pernah menjejakkan kaki di Tambaksari

Keluhan Persebaya akhirnya sampai di telinga Bambang. Mantan wali kota Surabaya itu mengaku sedih melihat Persebaya sering berpindah-pindah lokasi latihan. Bahkan skuad Green Force  pernah 'terlempar' ke Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Padahal sama-sama membayar. Seharusnya ini bisa menjadi pemasukan bagi Pemkot Surabaya," tutur Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu ini saat ditemui di Surabaya, Kamis (13/9).

Bambang berharap Pemkot Surabaya mempermudah akses Persebaya untuk menggunakan Gelora 10 Nopember sebagai tempat latihan. Menurutnya, stadion ini memang dibangun agar dimanfaatkan secara optimal.

"Kalau tidak optimal, ya untuk apa dibangun?” imbuhnya.

Dengan berlatih di Tambaksari, Persebaya semakin mendekatkan diri ke para pecintanya. Apalagi stadion ini terletak di pusat kota dengan beragam akses transportasi yang mudah ditemui.(saf/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA