Usaha Fotocopy Terbakar

  • 14-09-2018 / 23:22 WIB - Editor: JonS
  • Uploader:abdi
Usaha Fotocopy Terbakar TERBAKAR: Petugas PMK berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga Mulyorejo, kemarin. (Amanda Egatya/Malang Post)

MALANG-Ketika warga sedang berangkat melakukan ibadah salat Jumat, warga di sekitar Kelurahan Mulyorejo, geger, kemarin. Rumah pengusaha fotocopy, milik Supardi, 55,  dilalap api.

“Ketika itu di rumah, hanya ada menantunya yang sedang melakukan fotokopi. Kemudian, ia melihat kepulan asap di rumah bagian tengah,” terang Rico, salah satu relawan RJT yang ada di lokasi kejadian.

Kemudian  korban langsung menuju sumber asap. Sesampainya disana, korban kaget. Sebab, ia melihat kobaran api yang kemudian merambat ke bagian atap.

"Seketika, korban langsung berteriak. Tepat di depan rumahnya, ada kantor kelurahan. Sehingga, Pak Lurah dengan sigap memanggil Pemadam Kebakaran," kata dia.

Beberapa menit kemudian, mobil pemadam kebakaran sebanyak enam unit datang dan langsung melakukan pemadaman dan pembahasan. Pemadaman memakan waktu sekitar 30 menit.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Jose Bello mengungkapkan, akibat kejadian tersebut, atap plafon rumah terbakar. Selain itu, sebagian tembok juga ikut rusak.

"Nilai kerugian diperkirakan sekitar Rp 75 juta. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini," kata dia.

Sampai saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Sukun datang di lokasi kejadian juga masih belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, Bello menuturkan, kejadian tersebut diduga disebabkan karena korsleting listik. "Masih diselidiki," tandas Bello. (tea/mar/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA