Ancang-Ancang Masuk Indonesia, Realme Siap Tantang Ponsel Murah Xiaomi

  • 15-09-2018 / 13:45 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Ancang-Ancang Masuk Indonesia, Realme Siap Tantang Ponsel Murah Xiaomi Smartphone Realme 2. (Istimewa/Realme)

TIONGKOK – Pasar Indonesia tampaknya semakin menarik perhatian vendor smartphone luar negeri. Ada satu brand lagi yang kini sudah ancang-ancang untuk masuk pasar smartphone tanah air. Dialah Realmi.

Realme sendiri merupakan anak perusahaan Oppo yang namanya sudah tidak asing lagi sebagai salah satu brand smartphone asal Tiongkok. Sejauh ini, Realme sudah memproduksi dua smartphone, yakni Realme 2 dan Realme 2. Realme 2 bahkan meluncur baru-baru ini di India.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Sabtu (15/9), pihak Realme menyebut bahwa Realme 2 merupakan smartphone pertama Realme setelah berpisah dari Oppo. Realme 2 juga merupakan smartphone pertama Realme yang akan go international.

“Asia Tenggara akan menjadi Kawasan yang akan disambangi Realme 2 dan Indonesia diprediksi menjadi negara tujuan pertama untuk memasarkan Realme 2 di Asia Tenggara,” tulisnya.

Tidak hanya itu, Realme bahkan berani menyebut bahwa smartphone Realme 2 siap menantang Xiaomi yang belum lama ini meluncurkan Redmi 6 di Indonesia. Kedua smartphone Realmi 2 dan Xiaomi Redmi 6 memang memiliki spesifikasi, segmen konsumen, dan rentang harga yang hampir sama.

Untuk menghadapi Redmi 6, Realme 2 diklaim bakal membawa prosesor yang lebih terkenal dan desain diamond-cutting yang lebih elegan dibandingkan desain casing plastik Xiaomi 6. Realme 2 juga disebut menyisipkan baterai dengan kapasitas lebih besar daripada baterai milik Redmi 6.

Selain menghadirkan spesifikasi yang lebih andal, Realme optimistis menantang angka penjualan Xiaomi dan merek smartphone Tiongkok lainnya di Indonesia. Untuk mencapainya, Realme mengaku akan fokus menyediakan smartphone dengan teknologi terkini untuk anak muda. Tentunya juga menawarkan kinerja cepat dan desain yang penuh gaya namun dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, sama seperti di India, Realme juga berencana menggandeng pemain online marketplace di Indonesia. Hal ini guna memudahkan konsumen Indonesia untuk membeli smartphone Realme setelah peluncuran resminya nanti.(fab/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA