Mahasiswi UMM di Global Engagement Summit 2018, Bikin Support Group Bantu Sesama

  • 28-04-2018 / 00:17 WIB - Editor: Dewi Yuhana
  • Uploader:slatem
Mahasiswi UMM di Global Engagement Summit 2018, Bikin Support Group Bantu Sesama Rizka Alya Putri di depan Northwestern Univ, Illinois, Chicago, Amerika. (Rizka Alya Putri For Malang Post)

2018 selama satu minggu hingga 22 April.

“Hari pertama saya di sana, sebagai salah satu muslim, tentu kendalanya adalah mencari makanan halal,” papar gadis penyuka nasi padang ini.
Tiga hari awal, putri dari Nandhe Ali Satambe ini menikmati rangkaian acara mulai dari berkeliling museum, taman, hingga kuliner. Dilanjutkan dengan sesi diskusi yang membahas tentang business model, project structure, media champaign, hingga design thinking. Salah satu hal yang tak pernah dilupakannya yakni dapat berdiskusi masalah sosial ini dengan tim sukses Barack Obama, para ahli di Harvard dan Amal Kassir, muslim Syiria Amerika.

“Saya beruntung sekali, di sana tak hanya Tim Sukses Barack Obama, saya juga membahas design thinking dengan para ahli di Harvard melalui impact suistainable. Begitu pula dengan Amal Kassir, muslim Syiria Amerika yang begitu hangat menyambut saya,” bebernya berbunga-bunga.

Rizka merasa memiliki peluang besar untuk mengembangkan support groupnya, karena dia dapat berkonsultasi dengan pendampingan mentorship Communities in Schools Chicago, Kai Lokken, bahkan setelah kembali ke Indonesia. Dia menargetkan untuk segera melaunching dan rebranding support group tersebut untuk memiliki partnership yang luas.

“Tantangan mengembangan support group ya menyamakan visi misi dengan tim yang bertugas mengedukasi terkait kesehatan mental. Saya juga berharap dapat mempunyai mentorship lain, yang dapat membimbing tanpa sebelah mata,” imbuh mahasiswa yang berkeinginan kuliah S2 di Australia ini.(mg3/han)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA