Ancam Polisikan Ahmad Dhani

  • 19-09-2018 / 23:22 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:hargodd
Ancam Polisikan Ahmad Dhani Arif Fathoni, SH, pengacara H. Zaini Ilyas, menunjukkan bukti somasi yang dikirim ke Ahmad Dhani. (ist)

 

MALANG-Pengusaha pertanian asal Kecamatan Dampit, H Zaini Ilyas ancam memperkarakan musisi Ahmad Dhani ke Polda Jawa Timur. Suami Mulan Jameela itu bakal dilaporkan terkait masalah utang piutang.

Rencana laporan polisi ini disampaikan H Zaini Ilyas kepada Malang Post tadi malam.”Benar mas, memang saya akan laporkan ke polisi. (Tuduhannya, red) karena menipu. Laporannya nanti, akan dibuat pengacara saya,” ungkap H  Zaini Ilyas, ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya.

Jumlah  utang Ahmad Dhani, menurutnya sebesar Rp 400 juta. Namun separo utangnya, sudah dibayar. Tinggal sisanya Rp 200 juta yang menjadi tunggakan inilah yang akan diperkarakan ke polisi karena dugaan penipuan.

“Dulu meminjam uang pada saya dengan alasan untuk membangun vila di Singhasari Hotel Batu, sebesar Rp 200 juta. Bilangnya akan dikembalikan sebulan kemudian. Namun setelah sebulan, bukannya mengembalikan utangnya, tetapi malah meminjam lagi sebesar Rp 200 juta,” terang Zaini.

Dikatakan Zaini, sebelumnya antara dirinya dengan Ahmad Dhani tidak kenal. Dia kenal Ahmad Dhani melalui mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko. Pertemuan kali pertama pun juga di rumah dinas Eddy Rumpoko.

Namun setelah meminjamkan uang sebesar Rp 400 juta, Ahmad Dhani tidak lagi muncul dan tak memberi kabar. “Saya telepon dan SMS tidak ada jawaban,” katanya.

Baru beberapa bulan kemudian, lanjutnya ada orang suruhan Ahmad Dhani memberikan cek senilai Rp 200 juta. Namun sisa kekurangannya sampai saat ini belum dilunasi.

Arif Fathoni, SH, pengacara H. Zaini Ilyas, menjelaskan bahwa utang piutang terjadi pada Mei 2016 lalu.  “Ahmad Dhani meminjam uang karena membutuhkan dana untuk pembangunan Vila Singhasari Hotel,” jelas Arif Fathoni.

Dikatakannya, uang sebesar Rp 400 juta, yang dipinjamkan kepada Ahmad Dhani diserahkan secara bertahap. Yakni tanggal 5 dan 12 Mei 2016. Ahmad Dhani menjanjikan akan mengembalikan dalam waktu sebulan.

“Namun sampai bulan September tidak dibayar. Klien saya terus menagih sampai bulan November, tetapi tidak ada kejelasan. Alasan Ahmad Dhani, karena belum dibayar oleh pihak Singhasari,” urainya.

Setelah ditagih terus, pihak Ahmad Dhani baru mengembalikan separonya melalui cek yang langsung dikirim ke H. Zaini Ilyas. Sisanya terus ditagih sampai sekarang tidak ada kabarnya.

Mungkin karena habis kesabaran, melalui  Arif Fathoni, Zaini melayangkan somasi pada 10 Oktober 2017 lalu. Tetapi karena tidak ada tanggapan, somasi kedua kembali dilayangkan pada 3 November 2017.

Dua kali somasi, baru

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA