Sebarkan Virus Sociopreneur

  • 20-09-2018 / 23:03 WIB - Editor: Abdul halim
  • Uploader:buari
Sebarkan Virus Sociopreneur (kiri-kanan) Group Brand Manager Kapal Api Johnway Suwarsono, Managing Director PT Santos Jaya Abadi Paulus Immanuel Nugroho, Pemimpin Redaksi Malang Post Dewi Yuhana dan Sekretaris Redaksi Malang Post Buari memperkenalkan produk baru Kapal Api, Signature Coffee. (MUHAMMAD FIRMAN/MALANG POST)

Malang Post dan Kapal Api Nongkrong Bareng, Kenalkan Signature Coffee

MALANG – Kapal Api memberikan dukungan penuh terhadap anak muda yang memiliki passion pada sociopreneurship. Melalui Campus Talk yang merupakan rangkaian program Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu, Kapal Api berbagi inspirasi, ilmu, hingga mentoring terhadap rancangan bisnis yang diajukan mahasiswa.

Malang menjadi kota pertama yang disinggahi dalam roadshow ini, sebelum kemudian menuju Jogjakarta, Bandung, Surabaya, Jakarta dan Semarang. “Namun, Campus Talk hanya kami gelar di tiga kota yang juga dikenal sebagai kota pendidikan. Yaitu di Malang, Jogja dan Bandung,” kata  Group Brand Manager Kapal Api, Johnway Suwarsono. 

Pria yang akrab disapa John ini melanjutkan, Kapal Api menghadirkan narasumber yang berbagi pengalaman mereka dalam menjalankan sociopreneur. Anak-anak muda diperkenalkan bagaimana membuka networking, diberi kesempatan untuk magang hingga mengikuti workshop.

Managing Director PT Santos Jaya Abadi, Paulus Immanuel Nugroho menegaskan, Kapal Api Indonesia memiliki komitmen kuat dalam mengembangkan dan memberdayakan potensi pemuda.

“Melalui sociopreneur, kami ingin menciptakan virus positif yang menyebar ke banyak kalangan. Bayangkan, bila ada entrepreneur muda yang tak pelit ilmu dan mau men-transfernya ke orang lain, lalu orang tersebut berbagi kepada temannya dan begitu seterusnya, maka akan menciptakan circle yang berdampak positif dan masif pada peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia,” urai Paulus..

Dalam Campus Talk yang digelar di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang kemarin, Darius Sinathriya menjadi host untuk para sociopreneur inspiratif. Ada Ida dan Lila, kakak-adik Founder of House of Diamonds yang memberdayakan ibu-ibu untuk memproduksi aneka produk handmade, Azaleya yang merupakan Co Founder of Du Anyam dan Leonard Theosabrata, Founder of Indoestri Makerspace.

Sementara itu, sebelum pelaksanaan Campus Talk, tim Kapal Api berkunjung ke Kantor Malang Post di Jl. Raya Sawojajar. Usai berbincang dan berdiskusi ringan dengan Pemimpin Redaksi Malang Post Dewi Yuhana, Kapal Api mengundang dan mengajak Malang Post menuju Kedai Koempoel Kopi di Jl Kartini.

Di kedai dengan nuansa cozy itu, perbincangan Malang Post dengan tim Kapal Api tentang kopi mengalir gayeng. Sembari menikmati seduhan Signature Coffee yang disajikan panas dan tersedia juga dalam kemasan botol dan disajikan dingin.

"Dalam kemasan botol ini, kami sajikan kopi hitam original dengan gula aren. Pas sekali bagi anak muda yang menyukai kopi manis. Produk ini akan segera dijual bebas

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA