Jurusan PR dan Communication Makin Diminati

  • 22-09-2018 / 09:42 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:angga
Jurusan PR dan Communication Makin Diminati Pembelajaran di kampus Binus Malang

MALANG – Jurusan Public Relations dan Communication semakin banyak diminati oleh masyarakat. Seperti yang ada di BINUS @Malang. Mahasiswa baru di dua jurusan ini mengalami peningkatan yang pesat dalam dua tahun terakhir. Tahun 2018 ini, jurusan Public Relations tercatat mengalami peningkatan mencapai 200 persen. Sementara jurusan Communication lebih luar biasa dengan kenaikan mencapai 300 persen. 

“Dari segi persentase Jurusan Public Relations  dan Jurusan Communication yang mengalami kenaikan paling tinggi. Sedangkan dari segi jumlah, jurusan business creation yang paling besar,” ucap Bobie Hartanto., S.I.Kom., M.A, Head of Communication Science And Public Relations Study Program. 

Secara keseluruhan dari enam jurusan yang ada, jumlah mahasiswa BINUS @Malang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Saat ini kami memiliki lebih dari 400 mahasiswa aktif. “Dan tahun depan kami targetkan untuk menambah 500 mahasiswa baru,” imbuhnya.

Ia mengatakan, perubahan positif yang terjadi di jurusan Public Relations  dan Jurusan Communication, tidak hanya terkait peningkatan jumlah kuota mahasiswa baru saja. Tapi juga dari segi potensi mahasiswa baru yang jauh lebih berkualitas. 

“Mereka lebih kritis, dan rasa keingin tahuannya juga lebih besar. Sehingga dosen dituntut untuk lebih amanah dan berhati-hati dalam menyampaikan informasi pada mahasiswa,” katanya.

Lecturer Specialist Marketing Public Relations, Yanuarita Kusuma, S.Sosio., M.Med.Kom mengatakan, peningkatan minat masyarakat untuk masuk BINUS @Malang didukung oleh faktor tren digital di era global saat ini. Untuk meningkatkan skill dan hobi yang dimiliki, masyarakat mencari pendidikan yang tepat untuk menunjang potensinya. 

“Oleh karena itu mereka memilih Jurusan Public Relations  dan Jurusan Communication disini. Karena merasa nyaman dan skill mereka dapat terakomodir,”  terangnya. (mp1/oci)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA